Tinju Ingin Kuota Pelatnas Tetap 200 Persen

Minggu, 17 Februari 2013 – 15:42 WIB
JAKARTA - Perubahan struktur organisasi Program Indonesia Emas (Prima) turut membuat banyak cabor kebingungan. Terutama terkait dengan kebijakan promosi-degradasi (Promdeg) bagi para atlet penghuni Pelatnas proyeksi SEA Games 2013.

PP Pertina, misalnya. Hingga kini, mereka belum mengetahui kebijakan terbaru untuk Promdeg. Saat ini, Pelatnas masih dihuni 30 petinju. Itu merupakan 200 persen dari kuota yang sudah ditentukan Prima. "Kami belum tahu kapan akan melakukan Promdeg karena belum ada perintah dari Prima," terang Martinez Dos Santos, Wasekjen PP Pertina Minggu (17/2).

Namun, seandainya bisa memilih, PP Pertina mengharapkan agar Pelatnas tetap dihuni 200 persen atlet. Artinya, tidak akan ada Promdeg hingga SEA Games mendatang. Martinez menyatakan, hal itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi PP Pertina.

Pasalnya, mereka bakal memiliki banyak atlet yang menghuni Pelatnas. Dengan begitu, para petinju juga mempunyai lawan uji coba di Pelatnas. Selain itu, banyaknya petinju juga bakal membuat iklim kompetisi di Pelatnas semakin sengit. Petinju yang performanya menurun tentu bakal digeser dengan atlet lain.

"Jadinya ada persaingan sehat di dalam Pelatnas. Itu akan menguntungkan kami," tandas Martinez. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serena Nomor Satu Tertua

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler