Tiongkok Dekati Peluang Sapu Bersih

Selasa, 19 Juli 2011 – 16:57 WIB
SHANGHAI - Tiongkok makin mendekati sejarah Kejuaraan Dunia AkuatikEmpat medali emas sudah mereka raih di tiga hari pertama penyelenggaraan cabang loncat indah

BACA JUGA: Syamsul Ingin Pulang Kampung

Empat emas tersebut merupakan sapu bersih dari seluruh nomor final yang sudah dipertandingkan.

Pasangan Chen Ruolin dan Wang Hao meraih emas di nomor sinkronisasi papan 10 meter putri
Sebelumnya, Li Shixin dan He Min menunjukkan dominasi untuk menjadi juara dan runner-up di nomor papan 1 meter.

Chen meraih medali emas ketiga kali secara beruntun di kejuaraan dunia

BACA JUGA: Rossi Masih Berharap pada GP11.1

Bersama Wang, dia mendominasi sejak kualifikasi
Di akhir kompetisi, Chen/Wang meraih 362,48 poin

BACA JUGA: Persiapan Ala Kadarnya

Sementara pasangan Australia Melissa Wu dan Alexandra Croak meraih perak dan Christin Steuer dan Nora Subschinski mendapatkan perunggu.

"Saya kira tiga tim penghuni posisi teratas punya peluang besar untuk menang, itu hanya bergantung pada siapa yang memberi penampilan terbaikSaya tak pernah berpikir terlalu banyak sepanjang kompetisi atau penampilan saya akan memberikan pengaruh," ungkap Chen pada AFP.

Di kelompok putra, Li Shixin mengawali kiprahnya dengan tak begitu baikDia sempat berada di posisi ketiga sebelum tampil mengesankan di kesempatan lompatan ketiga untuk langsung mengambila alih pimpinanDi kesempatan yang sama, He Min juga memperbaiki penampilannya untuk naik ke posisi kedua dari posisi keempat.

"Saya tidak tampil dengan baik di awal, tapi saya mampu tampil lebih rileks di tiga lompatan terakhirSaya sedikit nervous di sepanjang penampilan hari ini," kata Li.

Klimaks dari persaingan di nomor tersebut sempat terganggu dengan insiden yang dialami atlet Meksiko Daniel islesSaat melakukan lompatan terakhir, kaki kanannya membentur papan lompatDia meninggalkan kolam renang dengan bantuan kursi roda.

Setelah tiga hari kompetisi di cabang loncat indah, Tiongkok tak hanya menguasai medaliTapi, para atlet negeri panda selalu memenangkan tiap perlombaanKini, Tiongkok bersiap menjadi negara pertama yang melakukan sapu bersih terhadap sepuluh emas yang diperebutkan dari cabang loncat indah.

Di kejuaraan dunia terdahulu, Tiongkok memang menunjukkan dominasinya, namun gagal melakukan sapu bersihTiongkok memenangkan tujuh dari delapan medali emas di olimpiade Beijing 2008 dan tujuh dari sepuluh emas di kejuaraan Dunia Akuatik 2009 yang berlangsung di Roma, Italia(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Along Telanjur Jatuh Hati ke Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler