Tiongkok: Pertarungan Lawan Indonesia Bakal Berat

Kamis, 23 Mei 2013 – 05:12 WIB

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Meski di atas kertas Tiongkok unggul segalanya dari Indonesia, pelatih kepala tim Tiongkok di Piala Sudirman Li Yongbo mengatakan undian bertemu dengan Indonesia bakal jadi pertarungan yang berat. Meski demikian, Yongbo yakin Chen Long dkk bisa menghempaskan Indonesia.

“Semua sudah makin bagus. Cai Yun/Fu Haifeng memang ada problem saat pertama turun lawan Indonesia. Li Xuerui juga sudah stabil setelah sempat bermain rubber game dengan Indonesia. Saya optimis kita bisa menang dan melaju,” tutur peraih medali perunggu Olimpiade 1992 itu.

BACA JUGA: Target Curi Poin di Ganda Campuran dan Ganda Putra

Namun Yongbo juga waswas dengan sisi histori Tiongkok meraih juara di Piala Sudirman ini. Sempat juara empat kali berturut-turut mulai 1995,1997,1999, dan 2001 saat mengejar gelar kelima tahun 2003 di luar dugaan mereka kalah atas Korsel di tahun 2003.

Demikian halnya tahun ini. Sejak 2005,2007,2009, dan 2011 mereka sudah empat kali beruntun menjuarai kejuaraan beregu yang digelar sejak 1989 itu. Pertanyaannya apakah tahun ini, Tiongkok bakal tergelincir? “Saya tak mau berspekulasi. Tapi semoga tahun ini kami bisa mempertahankan gelar kelima kali,” jelas Yongbo. (dra/mas)

BACA JUGA: WNBL Sajikan Ulangan Final Musim Lalu

BACA JUGA: Duh, Mario Gotze Cedera Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Daftar Skuat Belanda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler