Tips Agar Artis Tak Terjebak Rayuan Pejabat

Selasa, 04 Maret 2014 – 09:19 WIB
Mama Lemon. Ist

jpnn.com - JAKARTA -- Kedekatan artis dengan kalangan pejabat sebetulnya bukan fenomena baru. Pasalnya, sejak beberapa dekade lalu, kisah-kisah seperti itu sudah sayup-sayup terdengar.

Lantas, bagaimana cara agar seorang artis tidak terjebak bujuk rayu pejabat? Mama Lemon, sosialita yang eksis sejak era 80an, punya trik jitu. Menurutnya, artis harus punya wawasan tinggi.

BACA JUGA: Pelupa Saat Berbadan Dua, Mitos atau Realita?

"Kalau artis punya wawasan luas, dia tidak mudah terjebak dengan hal seperti itu. Karena wawasan dan ilmu pengetahuan yang dia miliki membuatnya punya harga diri," kata Mama di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun, itu semua kembali ke pribadi masing-masing si artis. Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju kejayaan dan kekayaan. Tinggal pilih, mau jalan penuh perjuangan atau jalan pintas tapi menggadaikan harga diri.

BACA JUGA: Berjilbab Tetap Eye-Catching

"Karakter manusia kan beda-beda. Ada yang ingin berjuang mendapatkan sesuatu tapi ada yang ingin cepat. Jadi semua tergantung si artisnya pilih jalan yang mana," ujar Mama.

Nah, peran orang tua, lanjut Mama, amat penting dalam membentuk karakter si artis. Orangtua harus bisa memantau pergaulan anaknya, terutama ketika si anak terjun ke dunia hiburan.

BACA JUGA: Catok Rambut Paling Sering Timbulkan Luka Bakar pada Anak

"Nggak dipungkiri ya, orangtua itu perannya besar banget. Mereka harus benar-benar menjaga anak, mengontrol pergaulan agar tidak terjebak ke hal-hal seperti itu," tandas Mama. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyebab Sulit Mengingat Mimpi ketika Bangun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler