Tips Merawat Alat-alat Kecantikkan

Jumat, 09 Oktober 2015 – 11:02 WIB
FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Wanita yang gemar berdandan tentunya pernah mengalami masalah dengan kosmetik atau alat make up. Kini, kosmetik dan alat make up yang rusak bisa diperbaiki dan digunakan kembali.

Berikut ini adalah tips agar alat kecantikan Anda kembali kekondisi prima.

BACA JUGA: Yogurt Ternyata Juga Bermanfaat untuk Ini

1. Eyelash curler

“Anda bisa mengembalikannya ke masa kejayaannya dengan mengganti bantalan bulu," kata makeup artis, Mally Roncal, seperti dilansir laman Health, Kamis (8/10).

BACA JUGA: Harga Yang Dibayar Untuk Duduk Terlalu Lama

Hal ini harus dilakukan setiap enam bulan untuk menjaga bantalan cukup fleksibel untuk memberikan curl optimal.

2. Makeup spons

BACA JUGA: Manfaat Camelina Oil Bagi Kesehatan

Sebaiknya Anda mencuci spons make up Anda mingguan atau sesuai kebutuhan. Spons adalah cawan petri untuk bakteri, jadi gunakan deterjen ringan dan air hangat ketika membilas dan biarkan kering diudara terbuka. Ganti spons makeup Anda setiap beberapa bulan.

3. Rautan pensil

Mereka super mudah untuk dibersihkan. Cukup celupkan kapas ke alkohol dan gosokkan di sekitar rautan sampai semua serutan hilang. Semakin sering Anda melakukannya, semakin tajam pensil mata Anda.

4. Sikat pembersih muka

Sekali seminggu, gunakan air sabun hangat untuk membersihkan sikat residu. Anda bisa membersihkannya di bawah keran dan gosok sabun ke bulu sikat. Untuk mengeringkan sikat setelah digunakan, Anda bisa menggunakan handuk atau biarkan kering secara alami. Penting untuk mengganti kepala sikat setiap tiga bulan.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngeriii! Kanker Ganas Bisa Merusak Jaringan Jantung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler