TK Usir Kader PDIP Yang Tak Loyal

Selasa, 24 Juli 2012 – 16:02 WIB

JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas mempersilahkan kadernya yang tak loyal segera hengkang. Pria yang akrab disapa TK ini mengatakan kader yang ingin keluar lebih baik dilakukan sebelum melewati batas waktu pendaftaran calon legislatif 7 Maret 2013.

“Kita persilahkan mundur dulu sebelum mulai pencalegan 7 Maret 2013," kata politisi senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas, Selasa (24/7), di Gedung DPR, Senayan,  Jakarta.

Dijelaskan TK, PDI Perjuangan merupakan partai terbuka. Bila ada kader yang ingin pindah kemana saja, tapi sudah waktunya maka disarankan untuk keluar. Bahkan, berhenti saja sebagai kader partai. “Berhenti sajalah, jangan separoh jalan,” kata Taufiq.
           
Kendati demikian, ia yakin kader-kader PDI Perjuangan tetap loyal kepada partai.  Meskipun sekarang ini tengah bergulir isu 37 Anggota DPR akan hengkang ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). “Kalau dari kader PDIP tidak mungkin. Kalau dia mau keluar itu kan keputusan pencalegan," katanya.

Ketua MPR ini menuturkan bilamana ada kader PDIP yang akan keluar dan berpindah partai, maka sebaiknya keluar sebelum mulai pencalegan 2013.”Kan ada setahun lagi waktunya," ujarnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah di DKI, Maju di Pilgub Maluku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler