TKD Jatim Pimpin Komitmen Coblos Jokowi Bareng Ribuan Pekerja di Malang

Rabu, 13 Februari 2019 – 20:26 WIB
Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 terus bergerak. Target kemenangan 70 persen di Jatim diikhtiarkan dengan mengintensifkan keliling ke berbagai daerah.

Setelah Madura pada pekan lalu, TKD Jatim menyambangi sejumlah titik di Malang Raya, Rabu (13/2). Di antaranya dengan pembacaan komitmen mendukung Jokowi bersama ribuan pekerja, konsolidasi di Posko TKD Malang, hingga bersilaturahmi ke pesantren.

BACA JUGA: PAN: Jokowi Kirim Dokter Untuk Ibu Ani sebagai Penghormatan dari Negara

”Alhamdulillah hari ini kami keliling semata-mata untuk memastikan Indonesia bisa terus maju dengan kepemimpinan yang tulus dan terbukti bekerja nyata. Respons masyarakat luar biasa, karena tahu Pak Jokowi memang pilihan terbaik,” ujar Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Di hadapan ribuan pekerja PT BMI di Malang dalam acara bertajuk “Silaturahim dan Komitmen Bersama Menangkan Jokowi”, mantan Kapolda Jatim itu memaparkan berbagai kerja nyata Jokowi dan kesabarannya menghadapi serangan fitnah.

BACA JUGA: Soal Keislaman Jokowi, Yusuf Mansur: Saya Lihat dengan Mata Sendiri

“Pak Jokowi juga selalu memberi teladan baik. Anaknya tidak main proyek pemerintah. Anaknya jualan martabak dan pisang goreng. Coba bayangkan, anak presiden yang punya kekuasaan paling tinggi di negeri ini, cuma jualan martabak dan pisang goreng,” ujar Machfud.

“Itulah teladan nyata yang diberikan Jokowi untuk masyarakat, bahwa tak boleh kita memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan keluarga,” imbuh pria kelahiran Surabaya tersebut.

BACA JUGA: Hubungi Pak SBY, Presiden Jokowi Doakan Bu Ani

Dalam kesempatan itu, ribuan pekerja meneguhkan komitmennya mencoblos Jokowi-Ma’ruf. ”Jokowi-Amin…menang, menang, menang,” ujar Machfud memimpin pengucapan komitmen tersebut diikuti suara ribuan pekerja.

”Jokowi sekali lagi,” imbuh Machfud disambut ucapan ”aamiin” dari ribuan pekerja.

Selain bersama ribuan pekerja, TKD Jatim juga bersilaturahmi dengan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Jatim KH Marzuki Mustamar yang merupakan pengasuh Pesantren Sabilurrosyad, Malang.

”Kalau para nahdiyin ya jangan ditanya lagi, pasti ke Pak Jokowi dan Kiai Maruf. Silaturahmi ini untuk memperkuat konsolidasi, berbincang perkembangan yang tak bisa saya share di sini,” ujarnya.

“Tapi yang terpenting adalah meminta doa KH Marzuki agar kita semua tetap istiqomah menebar kebaikan dalam kampanye ini, tidak tergoda ikut menebar hoaks seperti kubu sebelah dan tidak ikut-ikutan menghina ulama sepuh seperti bikin puisi hinaan atau melangkahi makam pendiri NU,” imbuh Machfud.

Setelah berkeliling Malang, Machfud semakin optimistis bisa meraup kemenangan. Pada Pilpres 2014 lalu, di Malang Raya (kabupaten/kota Malang dan Kota Batu), Jokowi menang rata-rata 60 persen.

”Survei internal kami, di daerah pemilihan Malang Raya, Pak Jokowi sudah unggul 72,5 persen. Itu akan kami jaga dan bahkan bisa ditingkatkan,” pungkas Machfud. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadli Zon: Mengirimkan Dokter Kepresidenan Buat Bu Ani Bukan Keputusan Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler