TKI-Pelajar Rawan Dimanfaatkan Sindikat Narkoba

Kamis, 25 April 2013 – 20:26 WIB
JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Anang Iskandar mengungkapkan, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan pelajar Indonesia di Malaysia sangat rawan dimanfaatkan sindikat narkoba untuk membawa barang haram tersebut ke dalam negeri.

Makanya, polisi pemilik tiga bintang di pundaknya itu mengingatkan TKI dan pelajar untuk selalu waspada. “Terutama berhati-hatilah terhadap orang yang tidak dikenal menitipkan koper,” ungkapnya di Hotel Lombok Raya, Mataram, Kamis (25/4).

Anang menuturkan,  banyak cara yang ditempuh para bandar dalam menggoda para TKI dan pelajar untuk membawa narkoba ke Indonesia.

“Sindikat narkoba diindikasikan memanfaatkan TKI atau pelajar dengan menitipkan koper berisi barang terlarang dengan menjanjikan upah besar,” bebernya.

Ditambahkannya, saat ini BNN terus menjalin kooridnasi dengan aparat Malaysia untuk mengantisipasi dan mencegah penyelundupan narkoba ke Indonesia.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan aparat Malaysia untuk mengantisipasi dan menekan penyelundupan narkoba ke Indonesia,” aku jenderal bintang tiga ini. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 200 Pengembang di Bekasi Jual Rumah Rp95 Juta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler