TKRPP Gelar Rakornas Sukarelawan Ganjar-Mahfud Menjelang Start Kampanye

Senin, 27 November 2023 – 15:04 WIB
Koordinator Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar Pranowo -Mahfud MD yang juga politikus PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) melaksanakan Rakornas yang dihadiri para sukarelawan dan simpatisan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Ganjar bersama Mahfud dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, serta Ketua Umum Perindo direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Tebar Ratusan Paket Sembako Murah di Bojonegoro

Ketua dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid Andika Perkasa, Gatot Edy Pramono, Muhammad Zainul Majdi, hingga Angela Tanoesoedibjo juga hadir dalam Rakornas.

Ratusan sukarelawan terlihat mulai berdatangan ke arena Rakornas pada 12.00 WIB. Mereka terlihat mengenakan kaos dan rompi garis putih-hitam.

BACA JUGA: Saat Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Sablon kepada Milenial Surabaya

Adapun, Rakornas akan dimulai dengan diskusi bertema Memastikan Tahapan Penyelenggara Pemilu yang Jurdil dan Luber yang diisi oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Manteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menjelang sore hari, acara dilanjutkan dengan pengarahan tertutup dari pimpinan TPN Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Kalsel Bantu Renovasi Pos Jaga Ponpes Raudhatul Musthofa

Berikutnya, Ganjar dan Mahfud akan memberikan pengarahan kepada ribuan sukarelawan pendukung pada 19.00 WIB.

Ketua TKRPP Ahmad Basarah mengatakan Rakornas menjadi kesempatan pihaknya untuk menguatkan semangat sukarelawan memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 RI.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan pimpinan TPN serta dari calon presiden dan calon wakil presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," kata Basarah.

Basarah mengatakan TKRPP sejak dibentuk pada 27 April 2023 telah menerima pendaftaran organisasi sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud sebanyak 3.427. 

Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ. Sementara itu, dari jumlah yang mendaftar tersebut telah didata dari sisi wilayah kerja.

Tercatat organisasi sukarelawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten atau kota sebanyak 2.386, dan luar negeri sebanyak 129.

Menurut Basarah, organisasi sukarelawan yang terdaftar secara resmi di TKRPP memiliki tugas yang berbeda dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Ada yang menggarap segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, akademisi, olahraga, media sosial dan lain-lain," kata Wakil Ketua MPR RI itu. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler