TNI AL Mengajar di Sekolah Perbatasan RI - PNG, Masyarakat Merasa Sangat Terbantu

Kamis, 01 Desember 2022 – 11:36 WIB
Anak-anak SDN Inpres Skow Mabo sedang beristirahat d Pos TNI Angkatan Laut di Skow Sae di perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (29/11/2022. ANTARA/ HO-Humas TNI Angkatan Laut X Jayapura

jpnn.com - JAYAPURA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL turut memberikan perhatian dalam bidang pendidikan di wilayah perbatasan RI - PNG.

Personel TNI AL pun turut membantu para tenaga pendidik memberikan pelajaran kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Skouw Mabo.

BACA JUGA: Anggota TNI-Polri Diadang KKB, Personel Brimob Tewas

Sekolah itu berada di perbatasan RI-PNG, di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Letda Marinir Argubin menjelaskan kegiatan itu dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, salah satunya dengan cara mencerdaskan generasi penerus di Papua.

BACA JUGA: Kantor Bank BRI Diancam Teroris, TNI dan Polri Bergerak

“Keberadaan Pos TNI Angkatan Laut di daerah perbatasan RI-PNG memberikan warna baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi Posal yang mana melakukan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) pada bidang pendidikan,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (30/11).

Menurut Argubin, pada proses pembelajaran pihaknya mengajarkan cinta tanah air, matematika dan wawasan kebangsaan.

BACA JUGA: Sikap Presiden Dinilai Tepat, Sudah Sepantasnya Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Selain itu juga mengajak anak-anak Kampung Skouw melihat tempat Pos TNI AL, sambil menarik Yosim Pancar (Yospan) bersama serta bermain bola.

“Terlihat anak-anak tersebut dan anggota kami yang melakukan pengabdian di tapal batas penuh semangat membantu pembelajaran,” ungkap Letda Marinir Argubin.

Kepala SDN Inpres Negeri Skouw Mabo Melisa Iriani Mandoser mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pos TNI AL Skouw Sae yang telah mengajar di sekolah.

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya para tentara yang sudah membantu mengajar anak-anak di SD Negeri Inpres Skouw Mabo, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” katanya pula.

Sebelumnya, Pos TNI Angkatan Laut di Skow Sae melakukan pengajaran di SDN Inpres Skouw Mabo dengan melibatkan tiga orang personel.

Selain itu, juga dilakukan pemberian buku tulis bagi anak-anak sekolah yang berada di perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua pada Selasa 29 November 2022. (antara/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler