TNI AL Semarakkan Peringatan HUT ke-79 RI dengan Menggelar Perlombaan

Kamis, 15 Agustus 2024 – 07:31 WIB
TNI AL menyemarakkannya dengan menggelar kegiatan perlombaan antar-Satuan Kerja (Satker) di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) di Lapangan Trisila Denma Mabesal, Jakarta Timur, Rabu (14/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, TNI AL menyemarakkannya dengan menggelar kegiatan perlombaan antar-Satuan Kerja (Satker) di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) di Lapangan Trisila Denma Mabesal, Jakarta Timur, Rabu (14/8).

Perlombaan berlangsung sejak tanggal 5 sampai 14 Agustus 2024. Peserta diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Mabesal.

BACA JUGA: TNI AL Tangkap Anggota OPM yang Sedang Melakukan Mata-Mata

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga dapat terus menciptakan hubungan keakraban yang lebih erat antara prajurit TNI AL.

Adapun lomba yang diselenggarakan di antaranya lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Kreasi, lomba Memasak, lomba Merias Wajah, lomba Merangkai Bunga, lomba Ketangkasan, lomba Bakiak, lomba Balap Karung, lomba Tali Buangan dan lomba Tarik Tambang.

BACA JUGA: KSAL: Puskodal Berperan Strategis Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AL

Sebelum mengawali perlombaan, seluruh prajurit Satker Mabesal bersama para Pejabat Utama (PJU) melaksanakan olahraga bersama yakni Senam Nusantara.

Senam Nusantara merupakan aktivitas fisik senam yang menggabungkan gerakan senam dengan lagu-lagu daerah di Indonesia.

BACA JUGA: KSAL: Lembaga Pendidikan TNI AL Tidak Hanya Mencetak Prajurit Pengawak Alutsista

Para prajurit diajak untuk aktif bergerak dan mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipandu oleh Tim Jasmani Mabesal melalui musik dan gerakan yang menggugah semangat.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan seluruh prajurit maupun PNS TNI AL harus senantiasa membentengi diri dan keluarga dengan pola hidup sehat melalui asupan makanan yang sehat, istirahat cukup, serta olahraga yang teratur.

“Hari ini di sela-sela kesibukan dan rutinitas kedinasan, kita sempatkan untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke-79 ini dengan berbagai macam perlombaan dan juga senam sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mempererat silaturahmi antarprajurit jalasena TNI AL,” ujar KSAL.

Selain perlombaan untuk jajaran Mabesal, perlombaan ini juga berlangsung di berbagai satuan di bawah jajaran TNI AL mulai dari Sabang hingga Merauke.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler