TNI AL Tingkatkan Intensitas Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Sorong

Jumat, 13 Agustus 2021 – 18:05 WIB
Prajurit TNI AL melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di lapangan sepak bola Umbul Harjo, Papua Barat, Jumat (13/8/2021). Foto: Dispen Koarmada III

jpnn.com, SORONG - TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III dan jajaran terus meningkatkan intensitas serbuan vaksinasi Covid-19 seiring meningkatnya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi.

Koarmada menggelar vaksinasi di sejumlah tempat antara lain, lapangan sepak bola Umbul Harjo, Papua Barat, Jumat (13/8/2021).

BACA JUGA: TNI AL Berkomitmen Menjaga Kelestarian Sumber Daya Kelautan

Tenda yang didirikan di lapangan sepak bola sudah dipenuhi warga Majener mendaftar sejak pagi hari.

Sambil menunggu persiapan dukungan pelaksanaan vaksinasi, Perwira Kesehatan Koarmada III Mayor Laut (K) Zainul Arifin memberikan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan. Dia menelaskan tentang cara memakai masker dan mencuci tangan yang benar.

BACA JUGA: Keren, Atta Halilintar Bagikan Nasi Padang Gratis Setiap Hari

Tidak lama kemudian, antrean makin banyak dan kursi yang diatur sesuai protokol Kesehatan juga terpenuhi.

Tenaga Kesehatan sebanyak 50 orang melayani warga dengan baik, hingga tervaksin mencapai 250 orang sebelum jedah salat Jumat.

BACA JUGA: Keren, 1.500 Prajurit TNI AL Laksanakan Donor Darah Konvalesen

Setelah istirahat makan siang, vaksinasi kembali digelar untuk melayani warga yang baru selesai beraktivitas, meskipun target hari kedua telah dicapai.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah  meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Laksda Irvansyah berpesan kepada segenap warga agar mengajak keluarga dan tetangga yang belum vaksinasi dapat melaksanakan vaksin ini yang digelar Koarmada III.

Pangkoarmada III menegaskan Koarmada III bersinergi satuan TNI lainnya, Polri, dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan intensitas serbuan vaksinasi hingga seluruh warga tervaksin.

Dia berharap serbuan vaksinasi yang akan digelar selama sepekan di tempat ini dapat melayani warga dengan baik dan tervaksin semuanya, sehingga tercipta herd immunity dan masyarakat bisa hidup normal seperti biasa.

Selain di Sorong, Koarmada III dan jajaran terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerjanya, yaitu Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat.

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Abdul Kadir menambahkan Guspurla dan Guskamla Koarmada III menggelar serbuan vaksinasi di pulau-pulau terluar, antara lain Kepulauan Mapia mengerahkan KRI Tarakan-905, personel pendukung dan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang. Pulau Mapia merupakan Pulau terluar berbatasan dengan Negera Palao.

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler