TNI-AU Bentuk Tim Investigasi

Kamis, 21 Juni 2012 – 19:16 WIB
Pesawat Fokker 27 milik TNI AU yang jatuh menimpa rumah di kawasan Halim Perdanakusumah, Kamis (21/6). Foto : Arundono W/JPNN

JAKARTA--Kepala Dinas Penerangan TNI-AU, Marsma Azman Yunus mengungkapkan, saat ini pihak TNI-AU telah membentuk tim invetigasi khusus untuk menangani kasus jatuhnya pesawat Fokker 27 di komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6).

Tim investigasi tersebut akan bertugas untuk melihat dan memeriksa penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Proses investigasi Fokker ini, lanjut Azman, dipastikan akan memakan waktu hingga beberapa hari ke depan sampai terkumpulnya data-data yang diperlukan oleh pihak TNI-AU.

"Tim ini yang nanti akan mengecek penyebab jatuhnya pesawat. Mereka akan mulai bekerja sejak hari ini hingga beberapa hari ke depan," ungkap Azman kepada wartawan di Gedung Kantor Air Power Center of Indonesia, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6).

Azman juga mengatakan bahwa sementara itu lokasi kejadian juga masih dijaga ketat oleh petugas, mengingat proses evakuasi hingga Kamis (21/6) malam masih terus berjalan.

"Kita akan melakukan evakuasi secepat mungkin. Sekarang semuanya sedang bekerja, dan memang belum bisa dimasuki oleh masyarakat umum ataupun media," jelasnya. (Cha/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Upaya Hapus Kretek Dituding Pesanan Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler