TNI Buka Akses Jalan yang Menghubungkan 2 Kecamatan di Bogor

Kamis, 13 Oktober 2022 – 07:15 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin di lokasi TMMD di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

jpnn.com - BOGOR - Jajaran TNI dari Korem 061/Surya Kencana membuka akses jalan sepanjang 1,7 ribu meter yang menghubungkan Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pembukaan akses jalan itu dilakukan melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-115 di daerah tersebut. 

BACA JUGA: Brigjen TNI Agus Erwan: Satuan Kavaleri TNI AD Perlu Modernisasi Senjata dan Organisasi

Jalan dengan panjang 1.700 meter dan lebar tujuh meter mulai dibangun 10 Oktober hingga 9 November 2022. 

"Saya berharap satu bulan ke depan dukungan dari masyarakat tidak berkurang justru malah bertambah, sehingga target yang sudah ditetapkan bisa tercapai, tepat waktu," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin di Bogor, Rabu (12/10). 

BACA JUGA: 450 Prajurit TNI Yonif 623 /BWU Mempertebal Keamanan Papua Barat 

Dia menjelaskan bahwa pembukaan akses tersebut untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pasalnya, kata dia, akses jalan antara Desa Barak, Rumpin dan Desa Banyuasih, Cigudeg sudah terbengkalai sejak 1994. 

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan ASN Semarang, Jenderal Andika Sebut 3 Anggota TNI Diperiksa

Oleh karena itu, saat ini pengerjaan jalan itu dilakukan kembali.

Jenderal bintang satu ini berharap ketika akses dua desa tersebut terhubung akan menjadi poros yang bernilai produktif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin menyebutkan TMMD merupakan momentum yang mengintegrasikan unsur pemerintah daerah, TNI, dan partisipasi masyarakat untuk membangun kemajuan desa.

"Kami Pemkab Bogor mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan semua pihak yang mendukung program kegiatan TMMD ini," kata dia.

Burhanuddin menyebutkan selama ini lokasi TMMD merupakan jalan setapak yang sulit dilalui warga dengan menggunakan kendaraan. Oleh karena itu, melalui kegiatan TMMD dilakukan pembangunan akses itu guna memudahkan aktivitas masyarakat.

Beberapa sasaran dari kegiatan TMMD, yaitu memudahkan anak-anak menjangkau sekolah, efisiensi waktu perjalanan bekerja, dan meningkatkan produktivitas usaha-usaha masyarakat.

"Kepada warga masyarakat yang berpartisipasi, saya minta bersinergi secara optimal dengan TNI, agar rencana dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan hasil yang berkualitas," ungkap Burhanuddin. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler