TNI-Polri Kompak Menghelat Vaksinasi demi World Superbike Champion 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 21:48 WIB
Sirkuit Mandalika masuk kalender WSBK 2021. Foto: antara

jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan TNI menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes to Green Zone demi menenuhi prasyarat menghelat Balap Superbike Champion 2021.

Adapun, kegiatan vaksinasi itu terpusat di Kuta Mandalika, NTB, Sabtu (21/8). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) H. Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara virtual di kegiatan tersebut.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Sampaikan Kabar Kurang Menyenangkan, Pilih Kasih Pinangki dan Habib Rizieq

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brugjen TNI Achmad Rizal Ramdhani hadir secara fisik di acara itu.

Irjen M Iqbal dalam sambutannya menyebut TNI-Polri bukan hanya bertugas menjaga pertahanan dan pemeliharaan keamanan tetapi melaksanakan fungsi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA: Lombok Tengah Dilanda Banjir, Polda NTB Beri Bantuan

“Kami memiliki tugas membantu masyarakat dari hal yang paling kecil sampai terbesar,” ungkap eks Kadiv Humas Mabes Polri itu dalam keterangan persnya, Sabtu ini.

Iqbal menuturkan vaksinasi yang digelar pihaknya bersama TNI dilaksanakan secara serentak dengan mengusung tema “Pariwisata Bangkit Ekonomi Produktif” itu.

BACA JUGA: Anggota TNI Mencekik dan Menampar Warga Kramat Jati, Oh Ternyata

Menurut dia, kegiatan di Kuta Mandalika ini demin menyukseskan program pemerintah pusat tentang percepatan vaksinasi nasional.

"Hari ini kami tunjukkan ingin masyarakat Mandalika, khususnya Lombok Tengah, insyaallah nantinya lambat laun akan tervaksin semua, sehingga herd immunity akan terwujud, kekebalan komunal akan terwujud," tutur eks Kapolda Jawa Timur itu.

Iqbal berharap pelaksanaan World Superbike hingga MotoGP bisa dilaksanakan di Sirkuit MotoGP Mandalika dengan percepatan vaksinasi ini.

"Insyaallah juga beberapa bulan lagi World Superbike akan hadir di sini, dan juga nanti tahun depan MotoGP yang kita tunggu-tunggu walaupun Valentino Rossi sudah pensiun,” lanjutnya.

Selain vaksinasi, kata Iqbal, TNI-Polri juga melaksanakan imbauan ke publik agar mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan menanggulangi pandemi.

"Sampai kami melakukan penegakan hukum terbatas, operasi yustisi dalam rangka juga melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga melakukan bantuan-bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan perhelatan World Superbike pada November mendatang, harus sukses terselenggara di Sirkuit MotoGP Mandalika. 

“Jika tidak, dendanya juga besar,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno melalui virtual memaparkan, pemerintah pusat mendukung penuh program vaksinasi massal sektor pariwisata.

Terutama di KEK Mandalika yang tengah bersiap menggelar hajatan internasional seperti World Superbike Champion yang sedianya dihelat pada 12-14 November. 

“Distribusi vaksinasi dalam jumlah besar juga sudah mendapatkan persetujuan Kementerian Kesehatan dan Menko Marves,” kata politikus Partai Gerindra itu. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Natalia
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler