Toffin Ajak Milenial Belajar Bisnis Kopi Kekinian lewat Kelas Online

Jumat, 09 Oktober 2020 – 16:49 WIB
Toffin E-Learning Center. Foto: dok. Toffin

jpnn.com, JAKARTA - Toffin Indonesia meluncurkan Toffin E-Learning Center, yaitu platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi.

Kelas online ini mulai dari kreasi menu, pengembangan bisnis, hingga pelatihan keterampilan.

BACA JUGA: 2020, Bisnis Kedai Kopi Masih Menjanjikan

Mentor yang dihadirkan pun berpengalaman di bidangnya melalui daring baik video maupun workshop.

Para mentor ini terdiri dari master kopi internasional, juara kopi Indonesia, ahli teh, pakar cafe dan restoran, konsultan hingga praktisi di industri kreatif.

BACA JUGA: Bisnis Kedai Kopi Kian Menjanjikan, Inovasi Jadi Kunci

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin mengatakan, Toffin E-Learning Center hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pebisnis kopi, barista, serta orang yang bergerak di industri kopi, yang membutuhkan media pembelajaran yang praktis. 

Menurutnya, pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia. Apalagi, seluruh industri food and beverage mengalami perubahan yang sangat signifikan.

BACA JUGA: Kopi Dominasi Tren Perkembangan Bisnis Kuliner

“Pemilik bisnis dituntut untuk melakukan strategi pemasaran, penjualan dan promosi yang kreatif. Sementara itu, para barista juga harus meningkatkan kompetensinya. Toffin E-Learning Center ini adalah kelas online yang tepat untuk menambah dan mengasah kemampuan,” kata Ario Fajar, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10).

Lebih lanjut Ario mengungkapkan, Toffin E-Learning menawarkan tiga program. Pertama, skill untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di industri kopi atau bisnis food and beverage agar lebih kompetitif.

"Program ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, hingga pengoperasian peralatan kopi," tambahnya.

Program kedua, lanjut Ario, menu creation yang diciptakan untuk menjadi referensi bagi business owner, barista, bartender, atau departemen pengembangan menu untuk mengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif.

“Program ini dibuat dalam bentuk video menu tutorial yang dikembangkan oleh Toffin product development specialist, coffee, dan tea master mulai dari minuman berbahan dasar kopi, teh, rempah, cocktail, mocktail, dan bahan baku lainnya,” ujarnya.

Program ketiga adalah business yang dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi.

"Toffin E-Learning Center ditargetkan untuk para entrepreneur startup, cafe & restaurant owner, barista, bartender, tea & coffee specialist, F&B enthusiast, serta masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bisnis kopi," jelasnya.

Adapun fitur-fitur dari program Toffin E-Learning Center antara lain, free acess video, paid acess video, paid seminar class, dan on demand video & class.

Willy Sidewalk, Head of Learning & Development Toffin Indonesia menambahkan, E-learinig Center disiapkan untuk menyongsong masa depan dunia pendidikan.

“Ke depannya, siapa pun bisa ikut berkontribusi. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan pembelajaran dan setiap orang juga dapat berbagi ilmu tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu,” pungkas Willy. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler