Toko Bangunan Dirampok, Pemilik Dibekap

Minggu, 26 September 2010 – 13:15 WIB

BADUNG - Aksi perampokan kembali muncul di wilayah BadungTepatnya terjadi pada Jumat (24/9) sekitar pukul 08.30 di Toko Bangunan CV Dalung Jaya, Jalan Padang Luwih, Banjar Pendem, Dalung Kuta Utara, Badung

BACA JUGA: Bebas, Maling Lagi, Tertangkap Lagi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini
Perampok hanya berhasil membawa kabur uang Rp 400 ribu, dan keburu kabur karena lebih dulu diteriaki maling.

Menurut sumber yang didapat di sekitar lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi saat toko baru saja buka pada pagi hari

BACA JUGA: Tawuran Genk Motor, Satu Tewas

Saat itu, sang pemilik Gusti Ayu Sundari, 64, sedang berjaga di toko seorang diri
Tidak berselang lama, kemudian datanglah tiga orang pemuda naik motor jenis Yamaha RX King dan Suzuki Shogun

BACA JUGA: Usai Nembak, Lihat Evakuasi Mayat

Ketiganya masuk ke dalam toko dan berpura-pura melihat barang-barang"Mereka pura-pura melihat-lihat berbagai jenis keramik yang dipajang," kata sumber di Mapolres Badung .

Lantas, satu orang pelaku menanyakan harga keramikAyu Sundari yang tidak hafal, kemudian berniat mengambil daftar harga di bagian belakangTetapi usaha itu urungPasalnya salah seorang pelaku tiba-tiba menepuk pundaknyaDisaat bersamaan, dua orang lainnya ikut memegang tangan korban.

Melihat korbannya yang sudah renta tidak bisa berkutik, pelaku yang bertugas menepuk pundak langsung menuju kotak penyimpanan uang""Dia menuju kotak dengan cepat dan membuka isi," ujar sumber tadi.

Tetapi para pelaku tersebut pocol alias gagalKotak uang baru berisi Rp 400 ribuMaklum saja, saat itu toko baru dibukaHal itu sempat membuat perampok kebingunganSalah seorangnya lantas berusaha mencari barang berharga lain, sedangkan dua orang lainnya tetap memegang tangan korban.

Tetapi, ulah para perampok tersebut tidak berjalan lamaItu terjadi karena salah seorang pembantu korban datangMelihat majikannya dipegang, si pembantu tersebut lantas berteriak minta tolong""Pembantunya teriak maling...maling.., ketiga pelaku ini langsung kabur," imbuh sumber yang enggan disebutkan namanya.

Mendengar teriakan tersebut, ketiga pelaku langsung kabur dengan cepatMenurut petugas, kendaraan salah satu pelaku diketahui berwarna biruSedangkan ciri-ciri lainnya tidak diketahui lebih detail karena korban tidak sempat memperhatikan.

Sumber koran ini menambahkan, pelaku tidak dicurigai karena menyamar sebagai pembeliMeski begitu, pemilik cukup beruntung karena tidak ada barang-barang lain yang dibawa oleh pelaku""Kemungkinan bisa saja mereka sudah lebih dulu mempelajari lokasi," tegas sumber.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kasat Reskrim Polres Badung AKP Soma Adnyana membantah jika disebut dengan perampokanMenurutnya, peristiwa itu hanya pencurian dengan kekerasan""Bukan perampokan, tapi pencuri biasa yang modusnya berpura-pura membeli," bantah Soma saat dikonfirmasi ke ponselnyaHal itu dibuktikan dengan tidak adanya penggunaan senjata saat pelaku beraksi.

"Tidak memakai senjata, jadi ini pencurian biasa bukan perampokan," jelasnyaDisinggung tentang hasil penyelidikan sementara, Soma menyatakan, sudah ada nama-nama yang dicurigai terkait aksi tersebutTetapi pihaknya belum bisa menyebutkan""Ada nama yang sudah kita kantongi," pungkasnya(fer/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gondol Rp500 Juta, Perampok Kencingi Kasur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler