Tokoh Adat Sulawesi Tengah: Sudah Saatnya Anwar Hafid Jadi Gubernur

Senin, 02 September 2024 – 11:25 WIB
Cagub Anwar Hafid untuk Pilgub Sulteng. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, MOROWALI - Tokoh Lembaga Adat Tawaeli, Muhammad Syukur Lembang mengatakan calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid sudah sepantas dan seharusnya menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya.

Menurutnya, bukan tanpa alasan, mengatakan hal tersebut. Dia mengatakan Anwar Hafid adalah pemimpin yang paling sering bertemu dan berbaur dengan rakyat.

BACA JUGA: Program Anwar Hafid Membuat Rakyat Melabuhkan Dukungan

Syukur Lembang mengatakan Anwar Hafid satu-satunya pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Bukan soal pencitraan, sejatinya memang figur Anwar Hafid sudah terbentuk untuk selalu mengedepankan rakyat sebagai tujuan dan fokus utamanya.

BACA JUGA: Masyarakat Ingin Kerja Cepat & Inovasi Anwar Hafid Bawa Sulteng Naik Kelas

“Kita lihat ini, beliau mau berbaur dengan kami ini di Tawaeli. Memang sudah saatnya Anwar Hafid memimpin jadi Gubernur Sulawesi Tengah ini,” ucap Syukur.

Dia mengaku bukan sekali bertemu dengan Anwar Hafid, dan dalam setiap pertemuannya itu, keyakinan kepada putra asli Morowali tersebut.

BACA JUGA: Merintis Pengalaman dari Bawah, Anwar Hafid Paham Solusi untuk Sulteng

Syukur yakin bahwa Anwar Hafid dengan segala kemampuannya dan kapasitasnya bisa memimpin Sulawesi Tengah menjadi lebih baik.

Lebih dari itu, sebagai tokoh adat, Syukur melihat Anwar Hafid sebagai figur yang selalu ingin melestarikan budaya.

Terbukti dari pertemuannya dengan Anwar Hafid pada 2019 silam, Anwar Hafid ingin sekali membuat acara balapan perahu layar tradisional di Tawaeli, untuk satu tujuan yakni melestarikan budaya.

“Beliau ini memang saya lihat punya perhatian kepada budaya-budaya di Sulawesi Tengah,” tegas Syukur.

Dukungan dari tokoh adat menambah keyakinan rakyat bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang tepat untuk Sulawesi Tengah.

Melalui fokus pada pelestarian budaya, kedekatan dengan rakyat, dan komitmen untuk pembangunan berkelanjutan, Anwar Hafid memiliki visi yang jelas untuk membawa provinsi ini menuju masa depan yang lebih cerah.

Dengan semangat pembangunan keberlanjutan, Anwar Hafid diharapkan bisa meneruskan kiprahnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjaga warisan budaya Sulawesi Tengah

Anwar juga diharapkan memberikan solusi nyata bagi berbagai permasalahan yang dihadapi Provinsi Sulteng. 

Melalui dukungan yang makin kuat, peluang Anwar Hafid untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tengah semakin terbuka lebar. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler