Tokoh Papua Ini Usulkan Dirut Telkom Gantikan Johnny Plate Sebagai Menkominfo

Sabtu, 27 Mei 2023 – 09:04 WIB
Direktur Pasific Studies Dr (Cand) Mervin Komber, ST.,SE.,MM. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) masih lowong setelah Johnny G Plate ditahan Kejaksaan Agung sebagai tersangka kasus korupsi BTS.

Direktur Pasific Studies Mervin Komber mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menentukan pengganti definitif Johnny.

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Mahfud MD jadi Plt Menkominfo

Mervin yang juga Tokoh asal Papua ini meminta Presiden dapat memilih Direktur utama Telkom Ririek Adriansyah saasebagai Menkominfo.

“Pak Dirut Telkom berhasil membangun jaringan (internet) di Indonesia timur. Atas keberhasilan tersebut sebaiknya Beliau diberi kepercayaan menangani jaringan internet dan telekomunikasi dengan memimpin Menkominfo,” ujar Mervin Komber dalam keterangan tertulisnya dari Merauke, Papua Selatan pada Sabtu (23/5/2023).

BACA JUGA: Jadi Irup Harkitnas, Sekda Sumsel Sampaikan Pesan Penting Plt Menkominfo Mahfud MD

Adapun beberapa nama tokoh mulai mencuat jadi kandidat Menkominfo. Di antaranya MNC Group yang juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo hingga Direktur Utama Telkom Indonesia.

“Sosok Dirut Telkom tepat menjadi Menkominfo saat ini dengan tantangan yang ada sekarang,” ujar Mervin.

BACA JUGA: 2 Jempol untuk Kejaksaan Agung Setelah Menkominfo Resmi Jadi Tersangka

Hary Tanoe yang merupakan CEO MNC Group, Wishnutama Kusubandio yang merupakan Mantan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebelum Sandiaga Uno.

Andika Perkasa ialah purnawirawan TNI yang menjabat Panglima Tentara Nasional Indonesia tahun 2021-2022. Sedangkan, Ririek Adriansyah saat ini menjabat Direktur Utama Telkom Indonesia, sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Telkomsel (2014 - 2019).(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler