Tokoh Pemuda Sumbar Ungkap Alasan Emak-emak Lebih Pilih Mahyeldi-Audy

Jumat, 27 November 2020 – 15:40 WIB
Mahyeldi Ansharullah. Foto source for jpnn

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Dukungan terus mengalir untuk  pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4 Mahyeldi- Audy Joinadly.

Kali ini dukungan tersebut datang dari emak-emak yang satu suara bakal memilih Mahyeldi- Audy.

BACA JUGA: Survei Terbaru Voxpol, Mahyeldi - Audy Calon Pemimpin Paling Sederhana

Tokoh Pemuda Sumbar, Reido Deskumar memandang dukungan dari emak-emak untuk Mahyeldi-Audy, bukan sekedar ikut-ikutan.

"Emak-emak memiliki alasan yang kuat menyatakan dukungan dan memenangkan Mahyeldi Audy. Sehingga dukungan yang diberikan begitu nyata tak tergoyahkan. Ada empat alasan emak-emak dukung Mahyeldi Audy," kata Reido, Jumat, (27/11).

BACA JUGA: Diramal Mbak You Bakal Masuk Penjara, Nikita Mirzani Ngomong Begini

Pertama, sosok Mahyeldi- Audy merupakan pasangan yang memiliki prestasi. Buya Mahyeldi memiliki segudang prestasi saat membangun Kota Padang, sedangkan Audy Joinaldy merupakan anak muda yang sukses sebagai pengusaha dan akademisi.

Bagi emak-emak, kata Reido, pemimpin yang memiliki segudang prestasi menunjukan pemimpin tersebut berkualitas dan siap bekerja nyata.

BACA JUGA: Begini Sikap Jokowi soal Pilkada Serentak 2020

"Kedua, Buya Mahyeldi merupakan sosok ulama, sering memberikan ceramah agama di Masjid dan kepribadiaanya sangat sederhana. Bagi emak-emak pemimpin yang taat beragama sudah pasti amanah," ujar Reido.

Dengan dipimpin oleh ulama, emak-emak ingin anak-anak, keluarga dan masyarakat mereka memiliki akhlak yang baik dan dekat kepada Allah SWT.

"Alasan ketiga, Mahyeldi- Audy memiliki program unggulan seribu beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Emak-emak menyadari biaya kuliah sangat mahal. Seingga muncul ketakutan tidak bisa membiaya kuliah anak-anak mereka," papar Reido.

Adanya program ini, lanjut Reido, memberikan solusi bagi emak-emak untuk bisa mengualiahkan anak-anak mereka baik itu di dalam maupun luar negeri.

"Keempat, Mahyeldi- Audy memperhatikan petani dengan memiliki program unggulan Mahyeldi Audy akan mengalokasikan APBD 10% untuk pertanian dan akan membuat BUMD agro," papar Reido.

Reido mengatakan, mayoritas emak-emak di Sumbar sebagai petani. Dengan adanya program ini, emak-emak sangat terbantu untuk mengelola dan memasarkan hasil pertanian mereka nantinya.

"Empat alasan ini cukup jelas bagi emak-emak di Sumatera Barat memberikan dukungan untuk Mahyeldi Audy. Ketika emak-emak sudah menyatakan dukungan, maka militansinya tak akan pudar oleh apapun," tandas Reido.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler