Tol Padat, Pemudik Dihimbau Lewat Jalan Alternatif

Minggu, 03 Agustus 2014 – 15:14 WIB

jpnn.com - BEKASI - Jumat (1/8) malam hingga Minggu (3/8) siang merupakan puncak kepadatan arus balik di Kabupaten Bekasi khususnya di jalur Tol. Pihak kepolisian mengimbau agar pemudik untuk tidak memaksakan menggunakan akses Tol dan memilih jalan alternatif.

“Kami juga mengimbau kepada pemudik yang ingin balik ke Jakarta dan sekitarnya yang dari Jawa untuk tidak memaksakan lewat Tol jika di dalam Tol sudah padat, jadi bisa menggunakan jalur alternatif arteri dan Kalimalang,” ujar Kasatlantas Polres Bekasi Kabupaten, Kompol Doni Hermawan Minggu (3/8).

BACA JUGA: Pelabuhan Tanjung Priok Masih Lengang

Ia menambahkan, di Kabupaten Bekasi sendiri hingga Minggu (3/8) siang atau H+6 arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Meski saat ini tengah memasuki puncak arus balik sejak Jumat (1/8) malam.

“Tiga hari dari Jumat malam sampai sekarang puncak kepadatan, ada beberapa titik kepadatan, pertama itu ruas Tol Cikampek dan Pintu-pintu Tol, serta di Jalan Kedung Waringin sama Cibitung dan Tambun serta Kalimalang,” papar Doni.

BACA JUGA: Kades Setubuhi Anak Yatim Hingga Melahirkan

Doni juga mengatakan, selain pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat sudah memadati ruas Tol, pengguna roda dua pun sudah melintasi jalan-jalan protokol atau arteri di Kabupaten Bekasi. Seperti Kalimalang, Sultan Hasanudin Tambun, dan Gatot Subroto serta Jalan Fatahilah Cikarang.

“Sudah ramai dari Jumat malam, sepertinya karena faktor cuti bersama juga yang sudah habis, besok sebagian besar sudah masuk para pegawai,” pungkasnya. (Cr14)

BACA JUGA: Razia Satpol PP Bocor, PKL Monas Sembunyikan Dagangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Terakhir, Penyangga Ibukota Hujan Ringan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler