Tole Senang Dipercaya sebagai Kapten

Senin, 22 Januari 2018 – 22:45 WIB
Wahyudi Hamisi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Gelandang muda Borneo FC II Wahyudi Hamisi mendapat pengalaman berharga kala timnya bersua Bali United tiga hari lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini dipercaya sang Pelatih Borneo FC II Ponaryo Astaman memegang ban kapten.

BACA JUGA: Kalahkan Borneo FC, Mitra Kukar Pastikan Lolos ke 8 Besar

Selain muda, pemain yang akrab disapa Tole ini memiliki rekan yang lebih berpengalaman, seperti Muhammad Ridhuan dan Stevan Markovic.

Alasan Ponaryo memilih Tole rupanya cukup sederhana. Yakni dia ingin memberikan kepercayaan lebih pada pemainnya yang dua musim terakhir menjadi rekannya di Borneo FC.

BACA JUGA: RD Positif Terserang Penyakit Tifus

"Tole saya kenal baik. Dia punya semangat yang tinggi untuk bisa ditularkan ke pemain lain," kata Popon, sapaan Ponaryo Astaman.

Semangat tinggi yang diperlihatkan Tole, mengingatkan Ponaryo akan gaya permainannya sewaktu masih merumput. Dia pun yakin, gelandang mudanya ini bisa berbuat lebih dari yang pernah dilakukannya selama menjadi pemain.

BACA JUGA: Barito Putera Bungkam Saudara Muda 4-2

Laga kontra Persija di partai berikutnya, Ponaryo belum bisa menjamin apakah Tole bakal dipercaya lagi sebagai kapten. Pasalnya, rotasi pemain bakal dilakukan dan urung ada jaminan sang pemain akan menjadi starter atau tidak.

"Dilihat nanti komposisi timnya. Kalau ada yang lebih berpengalaman bisa saja kaptennya berubah," terangnya.

Terpisah, Tole mengaku senang bisa dipercaya sebagai kapten. Baginya, menjadi pemimpin di lapangan bukan perkara mudah. Apalagi banyak pemain yang lebih senior di tim.

"Terima kasih untuk tim pelatih yang kasih kepercayaan lebih. Pengalaman luar biasa yang bisa saya dapatkan," kata Tole.

Tole memang kenal baik dengan Ponaryo. Meski perbedaan umur cukup jauh, namun tak ada jarak berarti di antara keduanya. Bahkan selama dua musim terakhir, mereka selalu sekamar baik di mes maupun saat tur.

"Alhamdulillah bisa kenal baik dengan Bang Popon (Ponaryo). Banyak ilmu yang bisa saya dapat dan sama-sama tahu kelebihan serta kekurangan masing-masing. Insyaallah siap kalau diamanahkan lagi," pungkasnya. (*/abi/tom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Asa Lolos Fase Grup, Persija Harus Tumbangkan Boaz Cs


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler