Tompi Bakal Ramaikan Jazz On The Bridge 2017 di Bangka

Selasa, 19 Desember 2017 – 20:30 WIB
Tompi menghibur penikmat jazz di acara Java Jazz Festival 2017. Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut malam pergantian tahun, Tompi akan memeriahkan Jazz on The Bridge-Bangka 2017 di kawasan jembatan emas, Pangkalpinang.

Acara yang menandai peresmian jembatan emas ini diselenggarakan selama dua hari, 29-30 Desember 2017.

BACA JUGA: Tompi Bantah Bakal Setop Nyanyi Tahun Depan

Selain Tompi, ada Rika Roeslan, Fariz RM dan juga Idang Rasjidi Syndicate yang akan memeriahkan pagelaran acara tersebut.

Acara musik itu digagas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bekerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

BACA JUGA: Tompi Doakan Glenn Dapat Pendamping Hidup di Jogja

"Jembatan ini memiliki panjang sekitar 784 meter dan dibangun dengan konstruksi cable stay dan sistem bascule (jungkit) pada bentang tengahnya. Sistem bascule digunakan untuk mendukung lalu lintang kapal di Sungai Batu Rusa menuju pelabuhan Pangkalan Balam. Dan acara jazz tersebut nantinya akan kita gelar untuk menyambut tahun 2018," ujar Erzaldi melalui siaran tertulisnya, Selasa (19/12).

Menurutnya, butuh waktu lama untuk merampungkan jembatan Batu Rusa II menjadi seperti sekarang. Rencananya, jembatan itu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (29/12).

BACA JUGA: Bukti Tompi Seorang Fotografer, Pamer Jepretan Sorot Isu Sosial

Jembatan megah tersebut dibangun membentang menghubungkan Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang menuju ke Desa Air Anyer, Merawang. Selain menjadi ikon, jembatan ini dibangun untuk meningkatkan aksesibilitas dua daerah itu. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Gerakan Literasi Nasional, Pos Indonesia Gratiskan Biaya Kirim Buku


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler