Tomsak Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 18 Maret 2013 – 09:38 WIB
Wiwit Subekti (Sahabat Semarang) dan July (Tomang Sakti Jakarta) saat pertandingan Speedy WNBL Indonesia di Sritex Arena Solo, 17/03/13. Tomang Sakti menang 85-57. Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta kian kokoh di ouncak klasemen sementara Speedy WNBL Indonesia. Tim racikan Raoul Miguel Hadinoto tersebut sudah mengumpulkan 21 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. Kokohnya Tomsak tak lepas dari kemenangan yang dipetik atas Sahabat Semarang dengan skor 85-57 di GOR Sritex Arena, Solo Minggu (17/3).

Namun, posisi Tomsak sebenarnya cukup rawan. Sebab, Surabaya Emdee Fever juga bisa saja menyodok ke puncak klasemen.

Saat ini Fever memang hanya mengantongi 20 poin. Namun, mereka baru bertanding 11 kali. Artinya, jika mampu memetik kemenangan di laga selanjutnya, mereka dipastikan bakal mengkudeta Tomsak.

Dalam laga tersebut, kunci kemenangan Tomsak ialah kepintaran mereka memanfaatkan turnover yang dilakukan Sahabat.

Total, Sahabat melakukan 24 kali turnover. Sialnya, dari jumlah sebanyak itu, para pemain Tomsak sanggup mengkonversinya menjadi 24 poin.

Sementara, Tomsak bermain lebih cerdik dengan hanya melakukan 12 turnover. Dari jumlah itu, Sahabat hanya bisa menciptakan sembilan angka. Selain itu, tingginya prosentase three point yang dilakukan Tomsak juga membuat Sahabat kedodoran.

Tomsak sanggup membukukan 55 persen setelah berhasil memasukkan 12 dari 22 percobaan yang dilakukan. Sedangkan Sahabat hanya bisa menceploskan empat dari 11 tembakan atau hanya menyentuh angka 36 persen. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khawatir Memori Buruk Terulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler