Tonnie Cussel Siap Jalani Debut Bersama Timnas

Selasa, 13 November 2012 – 12:11 WIB
Tonnie Cussel. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Selain Arthur Irawan, pemain lain yang akan menjalani debut pertamanya bersama timnas adalah Tonnie Cussel. Pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah punya paspor Indonesia dan siap diturunkan untuk pertandingan persahabatan melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (14/11).

"Sangat fantastis. Dengan adanya paspor itu, maka saya berhak untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF," kata Tonnie Cusell usai mengikuti latihan di Stadion Selasa (13/11) pagi.

Mengenai peluangnya masuk starting eleven, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menyatakan cukup optimis. Cullsel harus bersaing dengan pemain-pemain muda seperti Rasyid Bakrie dan M Taufik.

"Jujur, para pemain memiliki kemampuan yang baik. Mereka juga memiliki kekompakan dan sangat harmonis satu sama lain. Saya optimistis Indonesia bisa meraih juara. Saya pun siap berkorban demi timnas," ucapnya.

Pada sesi latihan ini, Nil Maizar terus mengasah permainan anak-anak Garuda dalam hal serangan dan penyelesaian akhir. Cusell berada satu grup dengan beberapa pemain seperti Jhonny Van Beukering, Arthur Irawan, dan Okto Maniani.

Salah satu pola latihan dilakukan dengan operan pendek antar tiga pemain dari tengah lapangan yang diakhiri penyelesaian akhir dengan memanfaatkan umpan silang. Pada sesi ini, Cusell yang merupakan pemain gelandang, terus mengasah kemampuannya untuk memberikan umpan-umpan akurat kepada Van Beukering. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi 100 Caps Sang Kapten

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler