Dubai World Superseries Finals 2017

Tontowi/Liliyana Tantang Nomor Satu Dunia di Empat Besar

Sabtu, 16 Desember 2017 – 06:08 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Duet Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan menantang ranking satu sekaligus unggulan pertama Dubai World Superseries Finals 2017, Zheng Siwei/Chen Qingchen di semifinal.

(Gawat! Marcus/Kevin Ketemu Takeshi/Keigo di Semifinal)

BACA JUGA: Gawat! Marcus/Kevin Ketemu Takeshi/Keigo di Semifinal

Pertandingan di Empat Besar Superseries Finals 2017, Sabtu (16/12) sore nanti merupakan pertemuan yang kelima buat kedua pasangan. Sebelumnya, rekor head to head Tontowi/Liliyana vs Zheng/Chen 3-1, Tontowi/Liliyana unggul.

Dalam tiga pertemuan terakhir kedua ganda, Tontowi/Liliyana yang saat ini menempati ranking tiga dunia itu, selalu menang.

BACA JUGA: Kok Marcus/Kevin Sering Pakai Jersey Kuning sih?

Uniknya, kemenangan itu diraih saat Zheng/Chen sudah berstatus ranking satu dunia. Sementara kekalahan Tontowi/Liliyana atas Zheng/Chen terjadi di pertemuan pertama mereka di China Open 2014.

Pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana dengan Zheng/Chen terjadi pada final French Open Superseries, Oktober kemarin. Saat itu Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) menang 22-20, 21-15.

BACA JUGA: 3 Alasan Praveen Jordan dan Debby Susanto Cerai

“Yang pasti kami harus lebih siap lagi, di semifinal auranya pasti beda. Komunikasi kami harus lebih bagus, saya maunya bagaimana, Owi maunya bagaimana. Harus lebih kompak lagi,” ucap Liliyana seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

Selain Tontowi/Liliyana versus Zheng/Chen, satu semifinal lagi mempertemukan juara Grup B Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) dengan runner-up Grup A yakni pasangan kidal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Coba Lihat! Tontowi/Liliyana Kalah atau Mengalah?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler