Tony Fernandez Lega Bisa Berkolaborasi dengan GoJek

Kamis, 08 Juli 2021 – 19:39 WIB
Bos Airasia Group Tony Fernandes. Foto: Airasia

jpnn.com, JAKARTA - Tony Fernandes, bos Airasia Grup akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk berkolaborasi dengan GoJek.

AirAsia Group melalui anak usahanya Airasia Digital telah mengambil alih operasional GoJek di Thailand.

BACA JUGA: Bermitra dengan AirAsia, GoJek Perkuat Investasi di Singapura dan Vietnam

Sebagai bagian dari kolaborasi itu, GoJek akan menjadi salah satu pemegang saham di superapp Airasia.

"Ini merupakan dukungan dari salah satu perusahaan teknologi terpintar di Asia Tenggara," ungkap Tony seperti dikutip darii laman sosial media -Linkedin, Tony Fernandes, Kamis (7/7).

BACA JUGA: Sinergi Gojek-Tokopedia Dinilai Strategis Bagi Pengembangan UMKM

Menurutnya kecepatan pertumbuhan bisnis airasia digital akan diakselerasi melalui kerja sama dengan GoJek.

"Bagi saya mereka (GoJek) telah melakukannya dan saya mencoba untuk meniru mereka. Mereka sudah berada di garis depan," kata Tony dalam jumpa pers pengumuman kerja sama strategis dengan GoJek, baru-baru ini.

BACA JUGA: AirAsia Buka Layanan Taksi Online, Armadanya Mewah

Chief Executive Officer (CEO) GoJek Kevin Aluwi mengatakan kesepakatan GoJek dengan AirAsia Group merupakan bukti pencapaian tim di Thailand, yang telah mengembangkan bisnis dari nol.

Dia pun merasa bangga atas semua pencapaian GoJek Thaliand, serta seluruh pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang selalu setia.

"Mereka-lah yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,” jelas Kevin dalam keterangan resmi, di Jakarta (7/7)

Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, GoJek juga mengumumkan untuk meningkatkan investasi strategisnya di Singapura dan Vietnan.

Kedua pasar ini akan menjadi sentra pertumbuhan yang kuat untuk bisnis GoJek ke depan. GoJek akan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan jumlah mitra driver dan mitra merchant, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

"Kedua pasar tersebut memberi pengembalian investasi (return on investment) secara optimal dengan peluang pertumbuhan strategis terbaik,” jelasnya

Mewakili investor mayoritas airasia Thailand, Asia Aviation Executive Director Tassapon Bijleveld mengatakan langkah ini  tidak hanya akan mendukung UMKM dan pemasok bahan segar lokal.

"Tetapi juga akan menciptakan kesempatan bagi para petugas logistik untuk mendapatkan tambahan pendapatan di pasar-pasar baru,' ujarnya dalam press release airasia Rabu (7/7). (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler