Top Gun 2 Mulai Digarap, Ini Bocorannya

Sabtu, 02 Juni 2018 – 23:35 WIB
Tom Cruise sebagai pilot ganteng Maverick di film Top Gun (1986). Foto: Paramount Picture

jpnn.com - ’’Feel the need.’’ Cuitan Tom Cruise –yang merupakan kutipan ikonis di Top Gun– Kamis lalu (31/5) menandai dimulainya produksi Top Gun: Maverick.

Dia mengunggah foto karakternya, Pete ’’Maverick’’ Mitchell, menghadap jet tempur di landasan. Hal itu diperkuat pernyataan sumber dari Paramount, rumah produksi film tersebut.

BACA JUGA: Tom Cruise Vs Superman di Trailer Mission Impossible Fallout

’’Mereka mulai syuting di Amerika Serikat hari ini (Kamis, Red),’’ ungkapnya sumber itu sebagaimana dikutip Variety.

Di sisi lain, juru bicara US Air Force menyatakan, pihaknya memberikan akses untuk syuting di Naval Air Station North Island di Coronado, California. Izin yang diberikan hanya dua hari. Yakni, 30–31 Mei.

BACA JUGA: Embargo Tom Cruise Berakhir, Katie dan Jamie Bisa Go Public

Pihak rumah produksi belum mengungkap sinopsis film yang dijadwalkan tayang pada 12 Juli 2019 tersebut. Meski demikian, sutradara Joseph Kosinski menyatakan, kisah Top Gun 2 bakal menggunakan pendekatan cerita yang berbeda dengan film pendahulunya.

’’Alur dan ceritanya bakal pas dengan era sekarang,’’ jelasnya ketika diwawancarai Coming Soon pada Oktober lalu.

BACA JUGA: Syuting Mission Impossible 6 Molor Empat Bulan

Di film kedua itu, Maverick sudah naik pangkat. Dari seorang letnan pilot Angkatan Laut menjadi instruktur penerbangan. Kosinski banyak melakukan riset terkait dengan dunia militer dan penerbangan.

’’Angkatan Laut kini jauh beda dari 1986 (tahun rilis Top Gun pertama, Red). Ini bak dua dunia yang berbeda, jadi kami tidak bakal me-remake film pertama,’’ tegas pria yang pernah bekerja sama dengan Cruise di Oblivion tersebut.

Kosinski menyatakan tetap berpegang pada prinsip penceritaan ala Top Gun. ’’Kalian akan mendapatkan pengalaman duduk di deretan terdepan dunia penerbangan militer dan merasakan serunya berada di jet tempur,’’ janjinya. Di Top Gun jilid dua, fans akan disuguhi teknologi drone dan teknologi tempur generasi kelima.

Untuk mempersiapkan cerita yang matang, rumah produksi mengontrak tiga penulis naskah sekaligus. Yakni, Eric Warren Singer (American Hustle), Peter Craig (The Hunger Games: Mockingjay), dan Justin Marks (The Jungle Book).

Top Gun sangat nge-hit pada masanya. Film itu menghasilkan USD 356,8 juta atau hampir Rp 5 triliun. Semua cowok ingin menjadi seperti Maverick. Kalaupun tak bisa meniru gantengnya, paling tidak menyontek potongan rambutnya.

Pada 2015, United States Library of Congress memasukkan Top Gun dalam daftar 25 film yang memiliki dampak budaya, sejarah, dan estetika yang signifikan. (Deadline/Variety/fam/c22/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bruk! Tom Cruise Ambruk di Set Mission: Impossible 6


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler