Top, Mensos Juliari Batubara Raih Predikat 'Menteri Terpopuler di Media Digital 2020'

Jumat, 27 November 2020 – 11:00 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara meraih predikat sebagai Pemenang The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI) Kategori Menteri Terpopuler di Media Digital 2020. Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara meraih predikat sebagai Pemenang The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI) Kategori Menteri Terpopuler di Media Digital 2020.

Mensos Juliari menyatakan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

BACA JUGA: Kinerja Mensos Juliari Dipuji, Diusulkan Dapat Penghargaan dari Jokowi

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua jajaran Kemensos dan dukungan dari seluruh masyarakat," kata Mensos Juliari di Jakarta, Kamis (26/11).

Mensos yang karib disapa Ari, itu menegaskan penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat seluruh jajaran di kementerian yang dipimpinnya.

BACA JUGA: Mensos Juliari: Bansos Mampu Menggerakkan Roda Perekonomian Rakyat

"Penghargaan AHI 2020 ini menjadi motivasi kami di jajaran Kemensos untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ari menjelaskan saat ini hampir semua aspek kehidupan dipengaruhi oleh teknologi digital dengan karakter serbacepat, masif, dan saling terhubung satu sama lain.

BACA JUGA: Jelang Hari Kemerdekaan Jokowi Bagi-bagi Penghargaan, Ini Daftarnya

Menurut Mensos Ari, era digital membuat partisipasi semua kalangan masyarakat meningkat.

Masyarakat sekarang dengan mudah memonitor dan memengaruhi kebijakan pemerintah.

Masyarakat juga tidak segan untuk mengungkapkan harapan dan masukannya kepada pemerintah.

"Untuk itu, sebagai abdi masyarakat kami dituntut untuk bekerja keras dan responsif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

AHI 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (Government Public Relations/GPR) di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD se- Indonesia.

AHI 2020 merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen, biro, bagian humas, dinas komunikasi dan informatika.

Keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia, melakukan monitoring pemberitaan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari-30 September 2020.

Selain Mensos Juliari, AHI 2020 juga menganugerahkan predikat sama untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler