TOP, Pegadaian Dinobatkan Berhasil Menerapkan Tranformasi Bisnis

Sabtu, 17 Juli 2021 – 14:40 WIB
Salah satu gerai PT Pegadaian. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian dinobatkannya sebagai salah satu dari 15 perusahaan yang masuk dalam program Indonesia Best Business Transformation 2021, yang diselenggarakan Majalah SWA.

Pegadaian mendapatkan skor total 88,18. Nilai 87 dengan bobot penilaian 10 persen untuk Indentifikasi Masalah. Kemudian 85 dengan bobot 20 persen untuk Desain Program.

BACA JUGA: Jessica Iskandar Rupanya Pernah Pacaran dengan Gay, Begini Ceritanya..

Dan 88.25 dengan bobot 30 persen untuk Eksekusi & Implementasi, dan nilai 90.00 dengan bobot 40 persen untuk Hasil yang Dicapai.

Adapun yang dilakukan Pegadaian adalah dengan melakukan transformasi bisnis secara menyeluruh dari perusahaan konvensional menjadi perusahaan modern berbasis digital.

BACA JUGA: Ingat, Pegadaian Tidak Memungut Biaya Apa pun

Mulai dari transformasi di operasional, sampai support bisnisnya, hingga meluncurkan produk-produk baru yang menyasar milenial.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto merasa bangga, karena di tengah pandemi yang melanda saat ini perseroan berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi salah satu Best Business Transformation 2021.

BACA JUGA: Program CSR, Aksi Nyata Perusahaan di Kala Pandemi

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja keras untuk ikut berperan serta mendukung keberhasilan transformasi yang dilakukan oleh perusahaan. Ini semua kerja keras seluruh insan Pegadaian yang berada dari Sabang sampai Merauke," ujar Kuswiyoto.

Sementara itu, salah satu Dewan Juri 'Indonesia Best Business Transformation 2021', Sulistyo Wimbo Sardjito mengatakan, hal terpenting dalam keberhasilan transformasi adalah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM).

"Digital itu hanya alat, yang terpenting dalam keberhasilan itu mempersiapkan SDM-nya," kata Sulistyo.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler