TOP, PT PP Tuntaskan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Lebih Cepat Dari Target

Senin, 14 Maret 2022 – 02:19 WIB
Track Sirkuit Mandalika yang dibangun oleh PT PP. Foto dok PT PP

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - PT PP, berhasil menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang pada lintasan utama Sirkuit Mandalika, lebih cepat dari yang ditargetkan.

Pekerjaan pengaspalan ulang telah dimulai oleh PT PP sejak awal Maret lalu dengan melakukan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis Stone Mastic Asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA yang baru sesuai dengan ketentuan dan spesikasi MotoGP.

BACA JUGA: Dilamar Kekasih Cuma Prank? Awkarin: Enggak Usah Cari Penyakit Balikan Sama Mantan, Aku Terluka 

Resurfacing telah dilakukan dimulai dari tikungan 16,5 hingga dengan tikungan 5,5 sepanjang 1,602 kilometer.

PT PP telah melakukan perbaikan resurfacing aspal sebesar 17,5% dari total panjang lintasan, yaitu 4,302 kilometer.

BACA JUGA: Doa Memohon Supaya Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan

"PT PP bersama dengan pemilik proyek, konsultan, dan pengawas terus bekerja keras selama 24 jam hingga berhasil menyelesaikan pekerjaan pengaspalan ulang tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pihak penyelenggara MotoGP Mandalika 2022," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad

Dengan telah dituntaskannya proses pengaspalan ulang tersebut, kini sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,302 kilometer tersebut siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022, pada pekan mendatang.

BACA JUGA: PMPO, Metode Permudah Proses Pemeriksaan Psikologis

"PT PP telah berhasil menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang tersebut pada hari Rabu (9/3) lalu, di mana ditargetkan sebelumnya akan diselesaikan pada 10 Maret 2022," jelas Arsyad.

Arsyad menjelaskan proses pengaspalan yang dilakukan pada 9 Maret lalu merupakan yang terakhir melalui STA 1+085 hingga 1+283 sepanjang 198 meter.

Proses resurfacing yang dilakukan oleh PT PP telah sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditetapkan oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme), serta diawasi langsung oleh para konsultan dan pengawas professional, yaitu Road Racetrack Runway (R3), Jaya Construction Management, Bomag, Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), dan Topcon selaku spesialis MMGPS.

Selain melakukan pekerjaan pengaspalan ulang pada lintasan utama Sirkuit Mandalika, PT PP juga melakukan pembenahan dan penyelesaian fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika.

Pada Jumat (11/3), Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri II Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika, untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari fasilitas dan sarana yang akan digunakan dalam ajang MotoGP 2022 mendatang.

“Berkat dukungan dan kerja keras dari Tim Proyek, Pemilik Proyek, Pengawas, Konsultan, serta pihak-pihak berkepentingan lainnya, akhirnya seluruh proses pengaspalan ulang tersebut dapat berjalan lancar dan lintasan Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP 2022,” kata Novel Arsyad.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler