Topindoku Jalin Kerja Sama dengan Finpay, Peluang Usaha untuk UMKM Makin Lebar

Minggu, 03 Juli 2022 – 12:03 WIB
Topindoku melebarakan peluang usaha untuk UMKM untuk masuk ranah digitalisasi seperti agen pulsa, paket data, dan lainnya. Foto: dok Topindoku

jpnn.com, JAKARTA - Topindoku melebarakan peluang usaha untuk UMKM untuk masuk ranah digitalisasi.

Berbekal kerja sama dengan PT Finnet Indonesia (Finpay) anak usaha Telkom Indonesia, kini Topindoku dapat memberikan berbagai layanan keuangan.

BACA JUGA: DBS Digibanking Permudah Nasabah Ritel Hingga UMKM Bertransaksi

Chief Executive Officer of Topindoku Seiko Manito berharap dapat membantu kemudahan dalam bertransaksi sehingga bisa melengkapi produk-produk seperti produk virtual dan grosir pulsa, paket data, voucher game, PPOB, tiket travel serta berbagai consumer goods lainnya.

"Ke dalam sebuah ekosistem agar dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha khususnya UMKM sehingga dapat bersaing dalam era teknologi yang semakin maju," ungkap Seiko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (3/7).

BACA JUGA: Pelaku UMKM dan Mak-mak Ini Berharap Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin mengaku optimistis dengan kerja sama antara Finnet dan Topindoku.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada Topindoku atas kepercayaannya kepada Finnet untuk bisa memasifkan inklusi keuangan digital di Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA: Dukung Yayasan Yatim Duafa, Sandiaga Uno Salut Dengan UMKM di Yogyakarta

Menurutnya, tugas untuk melebarkan inklus keuangan digital bukan hal yang mudah.

"Tetapi dengan berbekal pengalaman Finnet selama 16 tahun pada digital payment dan telah mengelola lebih dari 1miliar transaksi pada 2021 kami yakin mampu mewujudkan impian kita bersama," ucap Rakhmad.

Rakhmad menyebut dukungan dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi & keuangan digital di Indonesia.

"Khususnya, untuk layanan pembayaran digital bagi UMKM, dengan menciptakan transaksi yang aman, nyaman, lengkap, dan mudah untuk seluruh masyarakat," ujar Rakhmad.

Dia berharap melalui teknologi dan layanan keuangan digital yang diberikan Topindoku, dapat menjadi solusi pembayaran digital bagi para pelaku bisnis.

"Dapat berperan aktif sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia," tegas Rakhmad.

Adapun penandatanganan kerja sama PT Finnet Indonesia (Finpay) dan Topindoku pada Rabu (29/6). (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler