DBS Digibanking Permudah Nasabah Ritel Hingga UMKM Bertransaksi

Minggu, 03 Juli 2022 – 10:51 WIB
Peluncuran layanan This is DBS Digibanking. Foto: DBS Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Bank DBS menghadirkan layanan digital banking yang intuitif dan pintar bagi nasabah ritel, korporasi, maupun usaha kecil dan menengah (UMKM).

Layanan yang diberi nama This is DBS Digibanking ini mendukung nasabah untuk lebih menikmati hidup tanpa dirumitkan dengan urusan perbankan.

BACA JUGA: DBS Tingkatkan Layanan Digital untuk Penuhi Pembiayaan Rantai Pasokan di Asia

CEO PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan layanan ini merupakan bukti kekuatan dan inovasi dalam memberikan layanan digital kepada nasabah.

“Menjadi bank digital terdepan merupakan fokus dan komitmen kami untuk hadir dan melayani seluruh nasabah," kata Paulus Sutisna dalam keterangan tertulis, Minggu (3/7).

BACA JUGA: Manulife dan Bank DBS Luncurkan Asuransi dengan Beragam Pilihan Investasi

Paulus mengungkap tiga keunggulan dari layanan This is DBS digibanking, yakni memberikan pengalaman perbankan yang mudah, terjangkau, dan aman.

"Kedua, transaksi dan investasi yang intuitif serta pintar. Ketiga, tidak stres atau terbebani dengan urusan perbankan," ujarnya.

BACA JUGA: DBS Asian Insights Conference 2022: Vaksinasi Berdampak Positif pada Perekeonomian

Aplikasi digibank by DBS diluncurkan pada 2017, kini bertransformasi menjadi full-fledged digital banking dengan beragam pilihan produk investasi yang mudah, fitur transaksi perbankan yang lengkap dan aman, serta proses pengajuan kartu kredit danpinjaman yang cepat.

Aplikasi digibank by DBS juga dilengkapi teknologi keamanan yang terdepan dengan menggunakan verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening dan menggunakan soft token untuk keamanan bertransaksi.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengungkapkan seluruh proses pembukaan rekening untuk tabungan, investasi, kartu kredit, maupun pinjaman sudah bisa dilakukan secara online.

"Melihat kebutuhan masyarakat saat ini, kami makin bersemangat untuk memberikan pengalaman perbankan yang mudah, terjangkau, dan aman," tutur Erlina.

Selain itu, sejalan dengan upaya meningkatkan literasi keuangan, produk investasi digital dapat dibeli dengan penempatan awal mulai dari Rp 100.000.

"Kami percaya layanan perbankan yang intuitif dan pintar akan menjadi fitur unggulan yang akan menarik minat nasabah untuk memakai aplikasi digibank by DBS," jelasnya.

Tidak hanya mengutamakan transformasi digital, DBS Group juga berkomitmen untuk menjadi Best Bank for A Better World yang memiliki tiga pilar keberlanjutan, yaitu Responsible banking, responsible business practice, dan creating social impact beyond banking. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler