Final Liga Champions

Tottenham Hotspur Punya Tuah yang Tak Bisa Dimiliki Liverpool

Sabtu, 01 Juni 2019 – 21:46 WIB
Mauricio Pochettino di tengah pemain Tottenham Hotspur. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Tottenham Hotspur sudah mengantongi satu keuntungan yang tidak bisa dimiliki Liverpool jelang final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari nanti. Tim polesan Mauricio Pochettino itu bermarkas di komplek latihan Real Madrid di Valdebebas.

Tidak mengherankan jika Hugo Lloris dkk menjadikan Valdebebas sebagai mood booster mereka. Mereka ingin tuah Los Merengues sebagai raja Eropa dengan 13 gelar Liga Champions menular ke mereka via Valdebebas untuk laga nanti.

BACA JUGA: Jurgen Klopp: Ajax yang Pantas di Final, Bukan Tottenham

Real adalah kampiun ajang antarklub paling elite benua biru itu dalam tiga musim terakhir. Musim ini mereka gagal meneruskan "tradisi" karena disingkirkan Ajax Amsterdam pada 16 besar.

Menariknya, Ajax dikalahkan Spurs di semifinal. Nah, tuah Valdebebas jadi sarana tepat bagi Spurs untuk mendapat balas budi dari Real karena berhasil menyingkirkan Ajax.

BACA JUGA: Tottenham Vs Liverpool: Klopp Pengin Angka 3 jadi Keberuntungan

(Baca Juga: Tottenham Vs Liverpool: Klopp Pengin Angka 3 jadi Keberuntungan)

Namun, Pochettino tidak bisa lagi sembarangan berkomentar mengenai Valdebebas. Sebab, pekan lalu, pelatih asal Argentina itu mendapat teguran resmi dari Real karena mengaku kepada pers telah ngobrol dengan presiden Real Florentino Perez.

BACA JUGA: Kesempatan Terbaik Hugo Lloris Menyandingkan Trofi Piala Dunia dengan Si Kuping Besar

Kala itu, Poche iseng mengatakan bahwa timnya bisa menginap dan menggunakan seluruh fasilitas di Valdebebas ketika sudah menjadi pelatih Real. Padahal, sesuai regulasi dari UEFA, semua fasilitas di Valdebebas sudah otomastis bisa digunakan Spurs tanpa harus ada gimmick tersebut. Komentar Poche kepada media saat itu langsung menuai reaksi serius dari Real merasa Perez tidak berbicara dengan Poche.

"Niat tidak akan mengganggu Real (untuk sementara hingga final selesai, Red) apalagi presiden mereka (Perez, Red). Dia salah satu yang terbaik dalam sejarah,'' ujar pelatih 47 tahun itu kepada Cadena SER. (io)

Video Paling Banyak Ditonton Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Vs Liverpool: Sudah 6 Musim Pemain Afrika Puasa, Bagaimana, Salah?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler