Totti Tembus 201 Gol

Senin, 21 Maret 2011 – 07:28 WIB

FLORENCE - Kekecewaan AS Roma yang gagal membawa pulang tiga angka dari Artemio Franchi, tadi malam, karena bermain imbang 2-2 (1-2) sedikit terobatiItu menyusul sukses il capitano Francesco Totti melampaui rekor 200 gol di Serie A.

Pemain yang dijuluki Pangeran Roma itu mengemas 201 gol setelah menyumbangkan dua gol melawan Palermo, di menit ke-27 lewat eksekusi penalti dan pada menit ke-53

BACA JUGA: The Reds Buka Jalur Menuju Eropa

Itu membuatnya menjadi pemain aktif paling subur sepanjang masa.

Lalu, di deretan legenda yang menembus 200 gol, Totti berada pada urutan keenam
Dia berada di belakang Silvio Piola dengan 274 gol, Gunnar Nordahl (225 gol), Giuseppe Meazza (216 gol), Jose Altafini (216 gol), dan  Roberto Baggio (205 gol).

Hebatnya, Totti mencatat rekor itu bersama klub yang sama

BACA JUGA: Penentu Posisi Tiga Besar ATP

Dia tidak pernah pindah dari Roma sejak menjalani debutnya di Serie A pada 1993 lalu saat masih berusia 16 tahun.  "Saya selalu berusaha memberi segalanya di lapangan," kata Totti, seperti dikutip Canadian Press.

Sepanjang karirnya, Totti belum pernah menceploskan gol di Artemio Franchi
Dan, pada musim ini, dia lebih akrab dengan bangku cadangan saat dilatih Claudio Ranieri yang lebih suka memainkan Mirko Vucinic dengan Marco Borriello di lini depan.

Namun, seiring dengan pergantian pelatih di Roma, di mana mantan rekannya Vincenzo Montella yang berstatus karteker pelatih, Totti kembali bersinar

BACA JUGA: Peluang Baru John Hopkins

"Saya tidak punya masalah dengan RanieriHanya, banyak yang berubah di era Montella," jelas Totti.   

Sayang, dua gol Totti tersebut belum mampu membuat Roma pulang dengan tiga angkaHanya satu angka yang bisa dibawa pulang karena tuan rumah mampu menceploskan dua gol lewat Adrian Mutu pada menit ke-22 dan Alessandro Gamberini pada menit ke-35.

Meski gagal menang, posisi Roma di zona Eropa tetap tidak bergeser karena sekarang mereka mengemas 50 poinTapi, mereka masih tertinggal enam angka di belakang Napoli yang berada pada posisi keempat alias zona Liga Champions.

Pada laga lain di Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan berhasil merebut poin absolutItu menyusul kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas tamunya Lecce, tadi malamSuntikan tiga angka yang membuat mereka makin dekat dengan rival sekota AC Milan.

Ya, sekarang Inter mengoleksi 60 poinMereka hanya tertinggal dua angka di belakang MilanModal yang sangat berhargaSebab, pada pekan ke-31, mereka akan berhadapan dengan Milan di laga derbyBila menang, mereka akan mengkudeta Milan(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tips Shevchenko untuk El Nino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler