Penentu Posisi Tiga Besar ATP

Minggu, 20 Maret 2011 – 17:17 WIB
INDIAN WELLS - Komposisi tiga besar peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra) rawan berubah dalam waktu dekatPergantian posisi bisa terjadi antara peringkat kedua dan ketiga

BACA JUGA: Peluang Baru John Hopkins

Penyebabnya, semifinal Indian Wells Terbuka yang mempertemukan peringkat kedua Roger Federer (Swiss) dan peringkat ketiga Novak Djokovic (Serbia).

Federer melaju ke semifinal setelah menunddukan sesama petenis Swiss, Stanislas Wawrinka 6-3, 6-4.  Sementara Djokovic mengakhiri langkah Richard Gasquet (Prancis) 6-2, 6-4 untuk melaju ke babak empat besar turnamen yang masuk dalam kategori Masters Series itu.

"Saya mendapatkan langkah yang bagus di lapangan keras (hardcourt)
Saya punya start yang bagus tahun ini, enam bulan yang bagus

BACA JUGA: Tips Shevchenko untuk El Nino

Saya antusias, dengan fisik yang sehat dan sangat termotivasi," ujar Federer sebagaimana dikutip AFP.

Federer sudah tiga kali menjadi juara di turnamen yang sama
Dia mengaku sangat siap untuk kembali berhadapan dengan Djokovic

BACA JUGA: Valencia v Sevilla: Hapus Luka

Di musim 2011, kedua petenis tersebut sudah berhadapan di dua kesempatan, yaitu semifinal grand slam Australia Terbuka dan final Dubai TerbukaDi dua kesempatan itu, Djokovic selalu menang.

"Saya tak akan sekadar melambungkan bolaSaya harus melalui semua itu, harus terus memperlakukan Novak sebagai lawan yang harus dikalahkan, karena saya yakin dia melakukan hal yang sama pada saya," kata Federer.

Di daftar peringkat ATP terbaru, Federer hanya unggul 165 poin dari Djokovic (7965-7800)Bisa dipastikan, jika Djokovic kali ini menang lagi, maka Federer terlempar ke posisi ketiga seperti yang terjadi pada 2009.

"Jika bermain melawan petenis dalam daftar lima besar, saya tak peduli pada yang terjadi pada poin di peringkat ATPSaya hanya ingin mengalahkan dia," tegas Federer.

Djokovic menjadi petenis yang mengumpulkan poin tertinggi di tiga bulan pertama musim iniItu tak lepas dari gelar grand slam  keduanya di Australia Terbuka dan Dubai TerbukaMusim ini pun, dia belum terkalahkanHingga perempat final Indian Wells, dia menciptakan rekor menang kalah 18-0(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perbaiki Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler