Tour Panjang Tak Surutkan Tekad BFC Tutup Musim dengan Kemenangan

Jumat, 16 Desember 2016 – 19:02 WIB
Ibnu Grahan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) bertekad meraih kemenangan pada laga pamungkasnya saat bertandang ke Stadion Marora, markas Perseru Serui, Minggu (18/12).

Tentu laga penutup musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, bukan mudah lantaran BFC kembali harus mengawalinya dengan tour panjang Papua.

BACA JUGA: Persija Kembali Mendapatkan Kesulitan Baru

Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan optimistis mampu membawa anak asuhnya memukul gong penutup pertandingan dengan kemenangan. 

"Sebisa mungkin kami curi poin penuh, meskipun tour cukup jauh saya yakin mereka enjoy tanpa beban di laga terakhir tahun ini," ujar Ibnu.

BACA JUGA: Riedl Layangkan Protes ke AFF Soal Jadwal Final yang Mepet

Harapan itu bisa saja terealisasi. Pasalnya, Bhayangkara FC punya rekor apik di leg pertama saat menjamu Perseru. Kala itu, Otavio Dutra dkk sukses membungkam Perseru 3-1. 

Namun kali ini, BFC giliran menjadi tamu di Serui. Para pemain dan seluruh staf baru saja tiba di Serui, Kamis (15/12) pagi. Tim yang dikelola Polri ini melalui hampir 12 jam perjalanan panjang. 

BACA JUGA: Gubernur Papua Yakin Persipura dan Timnas Juara

Ibnu mengungkapkan timnya dibagi menjadi tiga kloter penerbangan dari Biak ke Serui. Pesawat juga harus transit dulu di Ujung Pandang pada dini hari.

Usai menjejakkan kaki di Serui, BFC lebih memfokuskan diri pada pemulihan kondisi lewat renang dan gym. Mereka baru dijadwalkan berlatih di lapangan Jumat (16/12) pagi ini. 

"Kita akan isi dengan renang dan rehat sejenak. Besok baru kita coba lapangan," ujar Ibnu.

Meski perjalanan panjang, sejumlah pemain mengaku hilang rasa lelahnya usai menyaksikan keindahan pemandangan alam di Serui. Salah satunya ialah kiper utama BFC Wahyu Tri Nugroho.

"Awalnya capek kelamaan duduk di pesawat. Tapi pas lihat indahnya alam disini rasa lelah rasanya jadi hilang," ujar Wahyu Tri.

Ibnu mengatakan kali ini akan memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan. 

Adapun ke 15 pemain BFC yang diboyong ke Serui ialah, penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho dan Thomas Ryan Bayu. 

Sedangkan di sektor belakang dibawa Indra Kahfi, Valentino Talaubun, Herwin Tri Saputra, Putu Gede, Fatchoi Rahman dan Eljo Iba.

Untuk pemain tengah yang dibawa ada Hargianto, Lee Yu Jun, Abdelkbirallah dan Wahyu Subo Seto. Sedangkan penyerang masih mengandalkan Antoni Putro, Ilham Udin dan Rudi Widodo. (psy/rak/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luiz-Tibo Bersaing Jadi Starter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler