Touring of Tiga Jari di Austria Sukses, Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Eropa Makin Kuat

Kamis, 11 Januari 2024 – 16:15 WIB
‘Touring of Tiga Jari’ sebagai rangkaian program ‘marathon’ dari ‘Europe for Ganjar Mahfud’, yang akan diselenggarakan di berbagai negara di Eropa. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dinginnya suhu minus lima derajat Celsius tak menyurutkan semangat puluhan diaspora Indonesia di Austria untuk berkumpul di Innsbruck, Tirol, Austria pertengahan Januari ini.

Mahasiswa dan profesional muda warga negara Indonesia ini menggelar ‘Touring of Tiga Jari’ sebagai rangkaian program ‘marathon’ dari ‘Europe for Ganjar Mahfud’, yang akan diselenggarakan di berbagai negara di Eropa.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bantu Warga di Lombok Tengah Peroleh Internet Cepat & Gratis

Ketua Relawan ‘Austria for Ganjar Mahfud’, Azizah Seiger mengungkapkan ‘Touring of Tiga Jari’ ke sembilan provinsi di Austria bertujuan mengkampanyekan 21 Program Unggulan Ganjar Mahfud”.

Event ini akan berlangsung sepanjang Januari 2024 untuk meraih dukungan sebesar-besarnya suara warga negara Indonesia yang berdomisili di Austria agar memberikan hak pilihnya kepada pasangan calon dengan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA: Jadwal Kampanye Ganjar & Mahfud MD Hari Ini, Kamis 11 Januari 2024

Pertemuan relawan di Innsbruck ini dihadiri oleh calon presiden Ganjar Pranowo yang menyapa pendukungnya secara ‘online’.

Ganjar memberikan dorongan semangat serta meminta kepada seluruh pendukungnya untuk memahami apa saja yang menjadi program unggulan Ganjar-Mahfud. 

BACA JUGA: Pengamat: Ganjar-Mahfud Sangat Mungkin untuk Membentuk Kabinet Ahli

Kemudian, program unggulan tersebut disampaikan kepada masyarakat luas serta mengedukasi para calon pemilih tentang keunggulan dari program Ganjar-Mahfud tersebut.

“Kami juga berdiskusi terkait salah satu program yakni ‘Semua Pasti Kerja, 17 Juta Lapangan Pekerjaan’, yang menjadi salah satu program unggulan Ganjar Mahfud,” kata Azizah.

Azizah berpendapat, program ini sudah dirancang dengan baik, mulai dari memastikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas sehingga anak-anak muda dan pekerja Indonesia dapat memenuhi kualifikasi bekerja di industri nasional dan global ataupun berwirausaha.

“Dalam debat capres, Ganjar mengelaborasi dengan jelas terkait penyediaan lapangan kerja ini yang merupakan kepentingan nasional dan tercerminkan dalam politik luar negeri ke depannya, agar menarik investor asing masuk ke Indonesia sehingga membuka lebih banyak lapangan kerja di tanah air,” urainya.

‘Touring of Tiga Jari’ di Austria merupakan keberlanjutan dari kegiatan virtual ‘Eropa Angkat Tiga Jari’, dan juga ‘Eropa Bersatu’ yang telah berlangsung pada 2 Desember 2023 di Belanda. Event-event ini menjadi titik pembuka kegiatan kampanye dukungan terhadap Ganjar-Mahfud di Eropa.

“’Touring of Tiga Jari’ akan hadir di berbagai negara di Eropa sepanjang Januari 2024 dan puncaknya adalah superevent ‘Festival Tiga Jari’ di Frankfurt, Jerman 3 Febuari 2024 mendatang, sebagai rangkaian kegiatan ‘Europe for Ganjar Mahfud’,” kata Ketua ‘Europe for Ganjar Mahfud’ Sakaria Wielgosz.

Warung Demokrasi dan Warmindo Abah Mahfud

Relawan ‘Austria for Ganjar-Mahfud’ di Tirol juga meresmikan dukungan mereka terhadap berdirinya ‘Warung D3mokrasi’ dan ‘Warmindo Abah Mahfud’, sebagai bentuk dukungan jaringan diaspora ‘World for Ganjar Mahfud’.

“Kami ingin memberikan ‘highlight’ bahwa Pak Ganjar dan Prof. Mahfud adalah sosok yang sederhana dan merakyat. Berdirinya ‘Warung D3mokrasi’ serta ‘Warmindo Abah Mahfud’ mewakili kesederhanaan calon pemimpin kita ini,” kata salah seorang Relawan ‘Austria for Ganjar-Mahfud’ Winda Sulistiawati.

‘Warung D3mokrasi’ dan ‘Warmindo Abah Mahfud’ juga merupakan representasi dan wujud penegasan komitmen Ganjar-Mahfud untuk mengutamakan konsitusi, mempertahankan reformasi, mengedepankan demokrasi dan menjaga keutuhan NKRI.

Secara virtual, Lia Sundah, relawan ‘USA for Ganjar-Mahfud’ dan Anton Tobing dari ‘Australia for Ganjar-Mahfud’ hadir secara virtual untuk memberikan dukungan kepada relawan ‘Austria for Ganjar-Mahfud’.

“Kami saat ini sudah memiliki jaringan yang sangat luas, gabungan lima benua yang terkoordinasi dengan sangat baik untuk menyuarakan dukungan dunia bagi kemenangan Ganjar-Mahfud,” ujar Lia.

Ketua Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Austria, Endah Ebner mengatakan bahwa jumlah dukungan WNI di Austria terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD semakin meningkat.

Lonjakan dukungan signifikan terjadi karena makin banyaknya orang yang mulai memahami dengan baik program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud.

“Secara terus menerus kami melakukan edukasi, diskusi dan sosialisasi dengan banyak calon pemilih agar mereka memahami betul siapa calon pemimpin yang akan mereka pilih dan apa program yang ditawarkan,” ungkapnya.

Selain itu, ajang bertemu sapa dengan Ganjar juga memberikan peluang bagi para calon pemilih untuk melihat secara langsung sosok Ganjar dan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Pak Ganjar secara cerdas dan lugas ketika berinteraksi dengan pemilih luar negeri secara virtual.

Sakaria Wielgosz menambahkan, dukungan yang diberikan kepada paslon Ganjar-Mahfud dari Eropa bukan hanya makin meningkat, tetapi juga makin solid dan kuat.

“Koordinasi dan saling support antara para relawan lintas negara di Eropa dan bahkan lintas benua semakin membesar, dan ini membawa hasil positif di mana dukungan diaspora Eropa dan dunia untuk Ganjar Mahfud menjadi makin solid,” pungkasnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler