Toyota jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi

Jumat, 15 Maret 2013 – 15:49 WIB
KARAWANG -- Produsen mobil asal Jepang, Toyota menempatan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan. Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, Takahiro Iwase mengatakan produksi kendaraan itu dipusatkan di Karawang, Jakarta Barat.

Iwase menjelaskan dijadikannya Indonesia jadi basis produksi kendaraan karena adanya peningkatan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar. Kata dia, setiap tahunnya terjadi penambahan 70.000 unit kendaraan.

"Kami juga berencana menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor kendaraan. Dan Pabrik TMMIN (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) Karawang akan memainkan peran yang vital dalam pertumbuhan Toyota secara global ke depan," beber Iwase saat peresmian pabrik Toyota kedua di pusat industri Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3).

Senada dengannya, Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami menuturkan, peresmian pabrik ini menandakan babak baru dari komitmen Toyota dalam perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Pabrik ini merupakan perpaduan antara kecanggihan teknologi ramah lingkungan dan nyaman bagi karyawan. Serta perwujudan dari ide-ide karyawan lokal," tutup Nonami dalam acara yang dihadiri Menteri Perindustrian MS Hidayat ini. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sentimen Negatif Bursa Eropa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler