Toyota Kijang Innova 2009: Dugem In Car

Senin, 02 Maret 2015 – 13:37 WIB
Toyota Kijang Innova 2009: Dugem In Car. Foto JPNN.com

jpnn.com - Walaupun usianya masih belia namun semangat dan keinginannya untuk menjadi juara Car Audio Nasional sangatlah tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan mengubah desain Toyota Kijang Innova lansiran 2009 yang disulap menjadi full audio.

BACA JUGA: Targetkan Ekspor Motor Naik 1.000 Persen

”Awalnya sih suka dugem di club malam namun terbersit di pikiran untuk mengubah desain audio buat ditata di mobil,” ujar Felix Citra Pranata kepada Ototrend (Grup JPNN.com).

Raut eksterior makin sporty elegan dengan balutan bodi kit custom sekaligus wide body selebar 4 cm di spatbor depan belakang.

BACA JUGA: Suzuki APV 2006: Pesolek Dari Pulau Dewata

Finishing warna putih xirallic dipilih agar tampilan jauh lebih fresh. ”Untuk pengerjaannya kuserahkan pada Automaxx One,” lanjut pemuda  bertubuh subur. Stoplamp makin sporty setelah originalnya diganti LED.

Kaki-kaki sesuai konsep elegan setelah Felix menunjuk velg Estatus R20. Sebagai pelindung karet bannya maka Accelera 245/35-20 sebagai solusinya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rem Masuk Angin

”Supaya mobil nampak rebahan per shockbekernya kucustom,” ungkap lajang asal Surabaya ini.

Bagian interior ikutan dijamah. Untuk langkah awal maka jok dibalut kulit produk MB Tech dikonsep model sofa. Agar selaras bagian plafon dan doortrim ikutan dikonsep VIP elegan. ”Agar lebih nyaman buat aktivitas,” lanjut crew Customized Jogja.

Memudahkan pengendara membaca kondisi mesin maka bagian dashboard ditambahkan indikator tachometer Type R.
 
Untuk sumber suara, Felix mengutamakan konsep audio cosmetik. Alhasil di tangan instalatur audio ‘Belanja Audio’, sumber suara mengusung Kenwood.

Selanjutnya untuk subwoofer dipercayakan sepasang sub woofer Cello 12 inci yang ditendang oleh sepasang power monoblock Cello CA15.

Konsep SQL ditunjukkan setelah mengusung Procesor Bit Ten Audison sebagai bantuannya.

”Dari konsep ini aku meraih juara kontes SQL dan SPL loo,” kata Felix yang telah menghabiskan dana untuk instalasi audio sebesar Rp. 200 juta. (chand/ototrend/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yamaha Byson 2012: Fighter Itu, Petarung Romantis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler