Toyota Land Cruiser Club Indonesia Korwil#2 Kampar Dilantik dan Dikukuhkan

Senin, 12 Desember 2022 – 21:44 WIB
Kebersamaan TLCI Korwil #2 Kampar dengan komunitas besar TLCI Chapter #2 Riau seusai dikukuhkan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, KAMPAR - Pengurus Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Koordinator Wilayah (Korwil) #2 Kampar, resmi dilantik dan dikukuhkan.

TLCI Korwil #2 Kampar ini, berada di bawah naungan komunitas besar TLCI Chapter #2 Riau.

BACA JUGA: TLCI Gelar Baksos di Daerah Terisolasi, Kombes Sunarto: Kami Ingin Warga Desa Tetap Sehat

Proses pelantikan dan pengukuhan pengurus TLCI Korwil #2 Kampar ini, digelar akhir pada Sabtu (10/12) pekan kemarin. Bertempat di Henferld Land, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) TLCI Chapter #2 Riau, HM Marwan.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 2 Orang Tewas dan 18 Lainnya Luka-Luka

Pengurus TLCI Korwil #2 Kampar terdiri dari Ketua, Mario Caros Calow, Sekretaris, Alex saputra, Bendahara Oren Gompo, serta Pembina, Uthe Norman dan Djumidi.

Disebutkan HM Marwan, TLCI Korwil #2 Kampar ini, merupakan Korwil daerah kedua yang diresmikan, setelah sebelumnya ada Korwil Indragiri Hulu (Inhu).

BACA JUGA: Buronan Perusak Tower PLN Ini Akhirnya Ditangkap di Bangka

Dirinya meminta kepada pengurus TLCI Korwil #2 Kampar untuk segera menyusun sejumlah program kerja ke depan. Ia menekankan agar program kerja yang dibuat, harus menyisipkan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Semoga hadirnya TLCI Korwil Kampar ini, dapat berkontribusi untuk Kabupaten dan masyarakat Kampar," tuturnya.

Dirinya berpesan, agar TLCI Korwil Kampar juga membangun koordinasi dengan TLCI Chapter #2 Riau.

"Semoga nanti juga akan menyusul peresmikan Korwil daerah lainnya," ucap HM Marwan.

Dewan Pembina TLCI Chapter #2 Riau, Kombes Pol Sunarto turut menyampaikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan TLCI Korwil #2 Kampar.

Ia mengungkapkan, dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, akan menjadi tambahan kekuatan dan 'vitamin' bagi keluarga besar TLCI di Riau.

"Artinya kami harus makin semangat dalam membuat program. Untuk itu saya meminta agar TLCI Korwil #2 Kampar segera menyusun agenda kegiatan. Dan kegiatannya juga harus seiring dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan TLCI Chapter #2 Riau," bebernya.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Sunarto yang juga merupakan Kabid Humas Polda Riau ini mengingatkan, agar seluruh anggota TLCI di Riau, hendaknya dapat berpartisipasi aktif di kegiatan jambore nasional ke-V di Provinsi Jambi yang akan digelar pada Maret 2023.

"Kami tentunya akan berpartisipasi aktif dalam jambore TLCI nasional yang akan digelar di Jambi. Ini harus jadi perhatian kami," ucapnya.

Menurut Kombes Sunarto, TLCI Chapter #2 Riau merupakan Chapter yang paling aktif dan kompak. Ia meminta hal ini bisa dipertahankan.

"Jadi dalam membuat program atau kegiatan, harus direncanakan sedemikian rupa. Sehingga minim kendala dan tidak meleset dari target. Tentunya ini butuh kerja sama dari rekan-rekan semuanya," papar Kombes Sunarto.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, Komandan Kodim (Dandim) Kampar, Letkol Arh Mulyadi.

Perwira TNI AD ini, mengaku ikut senang dengan hadirnya TLCI Korwil #2 Kampar ini.

"Semoga kami juga bisa bersinergi dalam sejumlah program kegiatan. Kami dari Kodim Kampar siap mendukung," terang dia.

Bahkan, diakui Mulyadi dirinya juga menyenangi kegiatan offroad atau trabas. Namun, masih menggunakan sepeda motor.

"Jadi masih yang kecil, belum yang besar (seperti Hardtop,red)," ucap Mulyadi berkelakar, disambut tawa hadirin yang hadir.

Bahkan, sebagai pernyataan serius dukungannya terhadap TLCI Korwil #2 Kampar, Mulyadi mempersilakan untuk menggunakan salah satu tempat yang ada di lingkungan markas TNI AD di Kampar sebagai basecamp.

"Silakan saja, di situ nanti bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran," ungkap Dandim.(mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler