TPN Ganjar-Mahfud Sudah Hubungi Kubu AMIN, Ada Kemungkinan Gugat Hasil Pilpres ke MK

Rabu, 14 Februari 2024 – 21:01 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Andika Perkasa. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Andika Perkasa mengungkapkan kemungkinan tentang menggugat kecurangan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).?

Mantan Panglima TNI itu menjelaskan saat ini Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud yang dipimpin advokat kondang Todung Mulya Lubis sedang menghimpun bukti-bukti kecurangan pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Endus Kecurangan di Pilpres 2024, PDIP Rekomendasikan TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Tim Khusus

"Sampai dengan beberapa hari lalu, belum lagi yang terjadi pagi tadi, dan yang sekarang sedang berlangsung, ini juga masih ada. Masih kami dalami lagi. Jadi, banyak sekali, ratusanlah," kata Andika menjawab pertanyaan awak media Posko Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Andika menambahkan TPN Ganjar - Mahfud juga menjalin komunikasi dengan kubu pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

BACA JUGA: Konon, Ganjar-Mahfud Jadi Target Kecurangan yang Dilakukan Masif dan Terstruktur

Menurut Andika, komunikasi itu sudah terjalin sejak sebelum pemungutan suara Pemilu 2024.

"Komunikasi informal sudah. Tim hukum pun sudah bertemu sebelum hari ini. Jadi, menurut saya komunikasi sudah dilakukan dan masih akan terus dilanjutkan," tutur Andika.

BACA JUGA: Disinggung Hasil Quick Count Berpotensi Satu Putaran, Ganjar Bilang Begini 

Namun, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menegaskan TPN Ganjar-Mahfud tidak mau terburu-buru menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK.

Andika beralasan TPN Ganjar-Mahfud masih menunggu hasil akhir rekapitulasi surat suara Pilpres 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini, kan, masih berjalan, karena memang itu, kan, hasil yang akan diumumkan terakhir berdasarkan perhitungan manual, sementara itu kami juga terus mengumpulkan semua yang bisa kami kumpulkan dari semua masyarakat Indonesia yang menemukan kelainan-kelainan," kata Andika.

Sejumlah lembaga survei yang menggelar hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 memperlihatkan pasangan capres-cawapres bernomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka memimpin dengan perolehan suara di kisaran 57 persen.

Di peringkat kedua ialah Anies - Muhaimin dengan capaian sekitar 25 persen. Adapun Ganjar - Mahfud di posisi juru kunci dengan perolehan suara di kisaran 16-17 persen.(ast/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... TPN Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Siaga Kawal Suara di TPS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler