Trailer Fantastic Beast 2: Tak Sampai 2 Menit, 7 Momen Keren

Kamis, 15 Maret 2018 – 07:35 WIB
Sosok Dumbledore muda (Jude Law) di trailer Fantastic Beast: The Crime of Grinderwald. Foto: Warner Bros.

jpnn.com - Trailer perdana Fantastic Beast: The Crime of Grinderwald mendapat sambutan luar biasa. Sang kreator dunia Harry Potter, J.K. Rowling, ikut heboh.

Meski durasinya tak sampai dua menit, trailer film yang bakal tayang 16 November itu menampilkan banyak momen superkeren. Ini tujuh yang paling menonjol. (fam/c20/na)

BACA JUGA: Trailer Fantastic Beast 2 Keren Maksimal, JK Rowling Terpana

 

1. Fashionable Dumbledore

BACA JUGA: Batgirl Jadi Rebutan Penulis Perempuan

Dalam teaser yang dirilis November lalu, kita sudah melihat Albus Dumbledore (diperankan Jude Law) yang mengenakan jas korduroi warna gelap.
Di trailer ini, penampilannya tak kalah stylish. Yakni, kemeja putih, dasi, serta celana dan vest berwarna abu-abu muda.

Attitude-nya lebih keren lagi. Menghadapi tujuh petugas Ministry of Magic (MoM). Dia sangat santai. Mereka menginterogasinya soal keberadaan Newt Scamander. ”Kalau kalian mengajar dia, pasti kalian tahu bahwa Newt bukan orang yang gampang diatur,” ucapnya.

BACA JUGA: Naik Turun Proyek Batgirl Joss Whedon

Entah apa motivasi orang MoM mencari zoologist itu. Apakah berkaitan dengan breeding makhluk-makhluk ajaib dunia sihir yang ilegal atau memang mengacu pada aktivitas Gellert Grindelwald.

Hanya, yang jadi pertanyaan fans, kenapa dia menemui para pejabat MoM di kelas pertahanan terhadap ilmu hitam?

 

2. Deluminator

Adegan Dumbledore menyerap cahaya lampu jalan di trailer ini sungguh mengingatkan kita pada adegan sekuen perdana Harry Potter and the Sorcerer’s Stone ya... Ya, salah satu alat temuan Dumbledore, Deluminator, muncul sekilas di trailer. Benda sihir berupa pemantik api itu mampu menangkap dan menyimpan sumber cahaya serta jadi pemandu si pemilik saat tersesat.

 

3. Grindelwald Beraksi

Pada ending Fantastic Beasts pertama, penyihir hitam terbesar abad itu, Gellert Grindelwald, ditahan MACUSA (Magical Congress of the United States of America). Di trailer, tokoh yang diperankan Johnny Depp tersebut terlihat ada dalam kendaraan tahanan. Wajahnya pucat dan rambutnya lebih awut-awutan.

Sesaat setelah cuplikan itu dirilis, Lego mengumumkan bakal melansir edisi spesial Grindelwald's Escape. Jadi, sangat mungkin, dia melarikan diri dan berhasil mengumpulkan pengikut. Dari kalangan sihir maupun no-maj (non-sihir).

Terbukti, ada adegan dia menghadapi audiens yang didampingi Vinda Rosier (Poppy Corby-Tuech). Dia digambarkan sebagai tangan kanan Grindelwald.

 

4. Credence Lestrange?

Sudah menemukan Credence di trailer? Dia hidup, tapi bersembunyi. Nampaknya di Paris. Terlepas dari itu, asal usul karakter yang diperankan Ezra Miller tersebut bakal diungkap. Dalam sebuah scene, tampak sosok yang sedang berada di dalam sumur.

Dia menghadap sebuah tembok yang penuh digambari pohon silsilah. Ada nama Leta Lestrange di sana. Dan di sampingnya ada Credence Barebone. Apakah Credence merupakan anggota keluarga Lestrange?

 

5. More Beasts!

Di petualangan barunya, Newt kembali didampingi Porpentina Goldstein (Katherine Waterston) dan Jacob Kowalski (Dan Fogler). Tina dan Jacob sepertinya ikut dengan Newt menjalankan misi ke Paris. Saat Jacob berkemas, ada sosok makhluk menyerupai Diricawl. Juga satu binatang mirip rusa di belakangnya. Mereka lucu-lucu. Dan belum pernah terlihat di Fantastic Beasts pertama.

Lalu, di akhir teaser trailer, Newt terlihat menunggangi makhluk dalam air. Fans berpendapat, itu adalah Kelpie, makhluk yang mampu berubah wujud. Mereka paling sering berubah menjadi kuda.

 

6. Perkenalkan, Leta Lestrange

’’Leta muncul di film kedua... Karakternya kompleks, sedikit bermasalah dan membingungkan. Dia adalah sosok yang tragis,’’ ungkap sutradara David Yates dalam event junket Fantastic Beasts and Where to Find Them tahun lalu. Sosok tersebut diperankan Zoe Kravitz.

Menurut Yates, Leta bakal berbeda dengan sosok Bellatrix Lestrange, Death Eater kesayangan Lord Voldemort yang kejamnya minta ampun. Leta adalah sahabat Newt selama di Hogwarts. Keduanya (pernah) lebih dari sekadar teman. Fotonya terselip di koper Newt yang dibawa ke mana-mana. Di trailer, sosoknya muncul sekilas. Dia disebut-sebut sebagai tunangan Theseus Scamander, kakak Newt. Aduh, kok sakit ya...

 

7. Apa Itu Maledictus?

Maledictus adalah sebutan penyihir yang memiliki kutukan darah dan ditakdirkan menjadi monster. Dalam The Crimes of Grindelwald, ada seorang Maledictus yang diperankan Claudia Kim. Dia tampak berada di atap sebuah bangunan bersama Credence. Fans punya teori bahwa Maledictus kawan Credence itu berwujud Nagini. Buktinya? Di scene sirkus, ada poster pertunjukan Snake Girl alias perempuan bertubuh ular.

Nah, di foto cast yang rilis tahun lalu, Kim juga terlihat mengenakan stocking atau legging berkilau yang mirip sisik ular.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diinjak Kritikus, Justice League Langsung Loyo di Box Office


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler