Transaksi Mobil Curian dengan Polisi

Rabu, 07 Januari 2015 – 15:16 WIB

SEORANG pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ditembak anggota Subdit Jatanras Ditreskrim Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Sebab, dia hendak kabur dalam penangkapan Senin malam (5/1). Pelaku bernama Mirzad, 37, warga Jalan Tiga, Gunung Samarinda, Balikpapan, itu mendapatkan hadiah timah panas tepat di kaki kanan. 

Awalnya, anggota Jatanras yang akan menangkap tersangka menyamar sebagai pembeli mobil bodong Honda Brio. Setelah berkomunikasi, petugas dan Mirzad sepakat melakukan jual beli di Jalan Soekarno-Hatta Km 30, Samboja, malam itu.

''Saat anggota hendak menangkapnya, tersangka melawan dan berusaha kabur. Anggota kami terpaksa menembaknya,'' ungkap Kabidhumas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan bersama Direktur Reskrimum Kombes Pol Eka Yudha Satriawan kemarin.

Honda Brio bernopol KT 1391 LN yang akan dijual tersangka itu diketahui milik Surinah, warga Jalan Lima RT 36, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Mobil tersebut dicuri pelaku saat beraksi di rumah Surinah pada Desember lalu.

''Kami berhasil melacak keberadaan tersangka setelah melakukan penyelidikan selama dua pekan. Awalnya, kami mendapatkan informasi ada mobil baru yang dijual di bawah harga pasaran, tidak sampai Rp 50 juta. Dari situ, kami telusuri hingga akhirnya menyamar sebagai pembeli,'' ungkap Fajar.

Setelah penangkapan tersebut, polisi langsung melakukan pendalaman untuk mengetahui keterlibatan Mirzad dalam berbagai kejahatan di Balikpapan dan kota lain. ''Masih kami kembangkan. Tersangka kami curigai juga terlibat kejahatan serupa di kota lain dan pembobolan rumah lain,'' paparnya. (aim/tom/k15/did/mas/JPNN) 
 

BACA JUGA: Ngendap-endap ke Kamar dengan Pacar, tapi Lupa Kunci Pintu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak RT Nyambi Jualan Sabu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler