Transfer Pogba Tunggu Piala Dunia

Sabtu, 29 Maret 2014 – 06:55 WIB

TURIN - Juventus harus menjual sejumlah pemain mereka di bursa transfer akhir musim nanti.  Tujuannya, agar  La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) -julukan Juventus- bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka.
    
Salah satu pemain yang bakal dilepas pada akhir musim adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini disebut-sebut akan dijual ke Paris Saint Germain (PSG). Namun, Mino Raiola, agen Pogba menyatakan bahwa mereka baru akan mengambil keputusan terkait masa depan Pogba setelah perhelatan Piala Dunia 2014.
    
"Banyak tim yang saat ini berusaha untuk mendapat tanda tangan Pogba, namun kami belum mau memberikan tanggapan apa-apa sampai Piala Dunia berakhir," kata Raiola kepada Tuttosport.

"Juventus juga berencana memperbaiki kontraknya, karena mereka sepertinya masih membutuhkan tenaganya. Tapi, kami masih dalam sikap yang sama," tegasnya.
    
Dua hari lalu, Bianconeri - sebutan lain Juventus - berencana menjual Pogba ke PSG dengan nilai transfer yang sangat tinggi, Rp125,4 miliar.  

BACA JUGA: Ganda Putra Buka Peluang All Indonesia Final

Nah, dengan nilai penjualan yang fantastis tersebut, Juventus berharap mereka bisa memperbaiki masalah finansialnya saat memasuki musim depan.
    
Tapi, lanjut Raiola, sejatinya bukan hanya PSG yang meminati kliennya. Chelsea dan Real Madrid juga tertarik merekrut gelandang timnas Prancis itu.
    
"Namun, Pogba belum memiliki rencana apa-apa selain memilih fokus untuk bermain dan berusaha untuk membawa Juventus meraih scudetto musim ini. Bahkan, salah satu ambisi besar Pogba adalah, bagaimana membawa Juventus untuk meraih gelar di pentas Eropa," lanjutnya.
    
"Kami melihat Pogba adalah pemain yang penuh motivasi. Dia ingin memenangkan segalanya bersama Juventus. Setelah itu, dia baru akan memilih untuk fokus ke Piala Dunia bersama Prancis. Kesempatan emas yang tidak dimiliki oleh banyak pemain muda seperti dia," sambung Raiola.
    
Pogba yang bergabung dengan Juventus sejak 2012, telah mencetak delapan gold an 12 assist. (dik/bas)

BACA JUGA: Simon Santoso Punya Kans Besar Tembus Final Malaysia Open

BACA JUGA: PBSI Guyur Juara All England Bonus Rp 2 M

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hiddink Jadi Pelatih Belanda Usai Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler