Tribun K Sirkuit Mandalika Hampir Penuh, MGPA Bakal Bikin Nonton Gratis Lagi

Minggu, 04 Juni 2023 – 09:50 WIB
Tampak Tribun K Sirkuit Mandalika dipenuhi oleh penonton Track Day secara gratis pada hari kedua. Foto: MGPA for JPNN.com

jpnn.com, MANDALIKA - Animo masyarakat untuk menonton Track Day secara gratis pada hari kedua di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika kian membludak. 

Hal itu dapat dilihat dari jumlah penonton yang duduk di tribun K, pada Sabtu (3/6) sore. 

Melihat tribun K yang hampir penuh, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor event di Sirkuit Mandalika akan mencoba untuk menggratiskan tiket kembali. 

"Insya Allah kami akan mengagendakan kembali nonton gratis Track Day berikutnya," kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria melalui keterangannya pada Minggu (4/6) di Mandalika. 

Menurut Priandhi, warga yang mendapat akses gratis nonton VIP Track Day mengaku sangat senang.

Baginya, dengan adanya gelaran tersebut. Pihaknya dapat mengobati rasa penasaran masyarakat untuk melihat Sirkuit Mandalika lebih dekat.

"Supaya masyarakat juga bisa melihat sirkuit kebanggaannya ini dari dekat kan," ujarnya. 

Firman salah satu penonton asal Bima mengaku senang dan berharap tiket gratis seperti ini tetap diadakan.

"Senang bang, dapat nonton gratis di Sirkuit Mandalika, saya berharap kegiatan seperti ini ada lagi," kata Firman.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Alfarisi penonton asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Pemuda yang akrab di panggil Fariz ini mengaku rasa penasarannya untuk bisa duduk di kursi tribun penonton Sirkuit Mandalika bisa terobati. 

Kebahagiaanya bertambah ketika dia terpilih sebagai peserta yang diajak masuk oleh panitia untuk menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan kendaraan roda dua.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali hari ini saya dapat masuk dan keliling di Sirkuit Mandalika," ucapnya.

Menurut dia, awalnya tidak pernah berniat untuk menonton. Hanya saja setelah mengetahui informasi bahwa ada nonton gratis.

Firman yang saat itu tengah menggelar acara annyversay club motor Yamaha N-Max Club' Indonesia (YNCI) langsung bergegas ke dalam sirkuit. 

"Ini kesempatan bagi saya, setelah dua kali ke Lombok akhirnya bisa masuk ke sini (Sirkuit Mandalika)," imbuhnya. 

Namun, karena ia mendapat informasi bahwa Sikruit Mandalika dibuka untuk umum untuk nonton gratis acara Trac Day.

Firman dan ratusan anggota club motornya juga bakal mengagendakan untuk menonton balapan suka-suka atau Track Day yang diselenggarakan MGPA itu.

Diketahui bahwa, Track Day atau balapan suka-suka yang digelar pada 2-3 Mei kemarin merupakan kali pertama event yang dibuka secara umum bagi masyarakat.

Warga yang datang menonton digratiskan oleh MGPA dan ITDC, mereka hanya dibebankan biaya parkir saja, Rp 5.000 untuk roda dua, dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Dari laporan pihak MGPA, pada hari kedua kemarin mencatat setidaknya ada 400 lebih kendaraan roda dua dan kurang lebih 150 kendaraan roda 4 yang memasuki area parkir Sirkuit Mandalika.

Tribun K hampir penuh dipadati warga yang menikmati layanan nonton Trac Day secara gratis di Sirkuit Mandalika.(mcr38/jpnn) 

BACA JUGA: Wisatawan di Lombok Bisa Menyaksikan Track Day Supercar di Sirkuit Mandalika, Gratis


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler