Wisatawan di Lombok Bisa Menyaksikan Track Day Supercar di Sirkuit Mandalika, Gratis

Sabtu, 03 Juni 2023 – 10:34 WIB
Penonton gelaran Privat Track Day Supercar di tribune K Sirkuit Mandalika, Jumat (2/6/2023). Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MANDALIKA - Wisatawan di Lombok bisa menyaksikan langsung Privat Track Day Supercar di Sirkuit Mandalika secara gratis.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuat kebijakan menggratiskan tiket masuk sirkuit tersebut.

BACA JUGA: MGPA Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Sirkuit Mandalika Sebelum MotoGP Indonesia

Pada hari pertama track day yang dilangsungkan kemarin, tampak suasana tribune di sirkuit itu ramai penonton.

Wisatawan asal Surabaya, Aldi mengaku mendapat informasi bahwa Sirkuit Mandalika lagi dibuka untuk umum.

BACA JUGA: Heboh Pemerkosaan ABG di Parimo Menyeret Oknum Brimob, Brigjen Ramadhan Berkata

"Langsung kami putuskan untuk masuk dan menonton," kata Aldi, Jumat (2/6) sore kemarin.

Hal yang sama diungkapkan Sumardi, wisatawan asal Kalimantan Barat. Dia mengaku awalnya tidak berniat masuk ke sirkuit berkelas internasional itu.

BACA JUGA: MGPA Bersyukur Sirkuit Mandalika Kebanjiran Event

Namun, dia mendengar informasi bahwa Sirkuit Mandalika terbuka untuk umum dan pengunjung hanya dibebankan tarif parkir bagi yang membawa kendaraan.

"Tadinya mau ke Bukit Seger, tetapi saya dapat info Sirkuit Mandalika dibuka untuk umum, saya minta travelnya balik kanan dan masuk ke sini," ucap Sumardi.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengaku senang melihat tingginya animo warga yang datang menonton.

Beberapa penonton yang menjawab pertanyaan dengan benar melalui Instagram MGPA bahkan diajak berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika menggunakan mobil saat jam istrihat dan selesai acara.

"Hari pertama ini akan kami jadikan pelajaran, apa saja yang menjadi kekurangan kami, yang jelas kami sangat bersyukur," ungkapdia kemarin.

Priandhi mengakui saat ini masih ada kekurangan yang perlu disiapkan jajaranya, seperti toilet umum dan fasilitas lainnya.

"Kami akan perbaiki apa yang menjadi kekurangan kami, seperti di Grand Stand K ini, mungkin akan disiapkan toilet permanen dan sebagainya,"tutur Priandhi.

Hingga sore hari, petugas parkir mencatat kurang lebih 300 kendaraan yang masuk ke area parkir Red Gate Sirkuit Mandalika.

Biaya parkir di Mandalika ini juga terbilang sangat murah, untuk kendaraan roda dua hanya Rp 5.000, sedangkan mobil Rp 10 ribu.

Privat Track Day Supercar di Sirkuit Mandalika akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 2-3 Juni 2023.(mcr38/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler