Trofi Replika Terpaksa Dipajang di Bernabeu

Sabtu, 23 April 2011 – 22:18 WIB
MADRID - Trofi asli Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol penyok dan patah di beberapa bagianItu terjadi akibat insiden jatuhnya trofi dari pegangan bek Real Madrid Sergio Ramos dan terlindas bus saat parade juara di pusat kota Madrid, Kamis (21/4).

Karena insiden itu, terpaksa trofi yang dipajang di Santiago Bernabeu, markas Real, replika

BACA JUGA: MotoGP Jepang Tunggu Kondisi Radiasi

Pasalnya, trofi aslinya sedang diperbaiki karena rusak cukup parah
Insiden itu juga membuat pembuat trofi Federico Alegre harus bekerja ekstra.

Alegre yang saat insiden terjadi berada di Valencia, mendengar kabar jatuhnya trofi di radio

BACA JUGA: Hormati Real, Los Che Siapkan Seremoni Khusus

Sontak dia langsung berkendara ke Madrid
Dia langsung mengambil trofi replika untuk diletakkan di Bernabeu sehingga saat bus rombongan tiba trofi sudah dipajang.

"Saya tiba di Bernabeu hanya dua menit sebelum bus rombongan tiba

BACA JUGA: Milan Scudetto, Boateng Moonwalk

Saya selalu mempersiapkan diri untuk situasi yang tidak dinginkan seperti itu, tidak mungkin membiarkan raja tanpa mahkota," bilang Allegre kepada El Mundo.

Dia menambahkan, sejak dulu mereka memang menyiapkan trofi cadanganItu untuk berjaga-jaga kalau terjadi insiden pada trofi asliApalagi, dia menjelaskan bahwa kerusakan pada trofi cukup parah dan butuh waktu lama untuk perbaikan.

"Jatuh dari jarak lima meter, terlindas bus yang berjalan, tentu saja ada beberapa bagian yang hilang, dan rusakSaya tidak sedih ataupun marahHal seperti itu bisa saja terjadi, itu akan menjadi lelucon di masa mendatang," lanjut pemilik toko perhiasan ternama di Madrid itu.

Ramos yang merupakan penyebab utama dari insiden jatuhnya trofi tetap bersikap santaiBahkan dia menanggapi masalah itu dengan bercanda"Apa yang terjadi pada piala itu hanya salah pahamSaya tidak menjatuhkannyaDia melompat ketika melihat antusiasme fans," tulis Ramos di akun jejaring sosial Twitter, seperti dikutip Goal.

Trofi terjatuh ketika bus rombongan berparade menuju Plaza de CibelesKetika itu, Ramos meletakkan trofi seberat 9 kilogram tersebut di kepalanyaSaat hendak menurunkannya dari kepala, trofi terjatuh dan terlindas bus.

Namun, insiden itu tidak mengganggu kemeriahan pesta juara Real yang dalam tiga musim terakhir selalu gagal merebut gelar di semua ajangKemenangan kali ini membuat mereka mengoleksi Copa del Rey yang ke-18(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kostum Liverpool Termahal di Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler