Trotoar di Depan Kedubes AS Telah Dibuka Kembali, Heru Budi Bilang Begini

Minggu, 11 Juni 2023 – 19:52 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuka kembali trotoar di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/6) malam.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kerja sama antara Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) dalam membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Heru Budi Sebut Layanan TransJakarta ke Bandara Soetta tidak untuk Masyarakat Umum

Diharapkan trotoar tersebut dapat berfungsi untuk lintasan yang nyaman bagi pejalan kaki.

Sebelumnya, sudah dilakukan persiapan sejak pukul 20.00 WIB oleh Dinas Bina Marga dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

BACA JUGA: Heru Budi Berjanji segera Buka Kembali Trotoar yang Ditutup di Depan Kedubes AS

“Mereka bersama-sama mengangkat MCB (Moveable Concrete Barrier) di depan Kedutaan Amerika,” ucap Heru dalam keterangannya, Sabtu (10/6).

Menurut dia, Kedubes AS telah menyampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta bahwa pihaknya tidak berkeberatan apabila trotoar di depan Kedubes AS dibuka dan difungsikan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA: Heru Budi Berencana Terapkan WFH Saat KTT ASEAN, Pengamat Ini Kurang Setuju

Pembukaan trotoar itu juga telah dibahas di Balai Kota dengan mengundang para pihak terkait dan bersepakat untuk mengangkat MCB beberapa hari sebelumnya.

“Pemprov DKI Jakarta juga sudah mendapatkan surat sebelumnya dari Kedutaan Amerika yang menyatakan bahwa mereka tidak keberatan untuk MCB di depannya dan difungsikan trotoarnya sebagaimana mestinya," kata dia.

Trotoar di depan Kedubes AS ditutup atau dibatasi akses bagi pejalan kaki.

Mereka meletakkan pembatas beton dan plastik yang membuat kendaraan tidak bisa melintas terlalu dekat dengan gedung Kedubes AS. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Heru Budi Bongkar 20 Ruko di Pluit yang Langgar Aturan


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler