Try Out ke Malaysia, Tim Layar PON Kepri Ingin Pertahankan Gelar

Kamis, 14 Juli 2016 – 00:48 WIB
Atlet Layar PON Kepri sedang latihan di Batam, Kepri. Foto: Batam Pos / jpg

jpnn.com - BATAM - Atlet cabang olahraga Layar PON Kepri ingin tetap mempertahankan juara umum cabor layar di PON Jabar 2016 mendatang. Bahkan, tim layar ini dipercaya dan diharapkan sebagai penyumbang medali terbanyak.

Tim layar PON Kepri juga tidak main-main dengan target yang dicanangkan KONI Kepri, yaitu lima medali emas. Tim layar PON Kepri akan mengadakan try out ke Miri, Serawak, Malaysia selama kurang lebih seminggu untuk mewujudkan mimpi itu.

BACA JUGA: Penyerapan Anggaran Rendah, Begini Kemenpora Tingkatkan Kinerjanya

Pelatih layar Kepri, Weng Samsi mengatakan," Kita sudah berangkat Rabu (13/7) kemarin dan akan kembali ke Batam Minggu (18/7) esok," ujar Weng kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (13/7).

Dengan raihan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu pada gelaran PON 2012 silam, tim layar Kepri tidak mau kedodoran dengan kekuatan daerah lain dan bertekad mempertahankan juara umum serta meningkatkan perolehan medali di PON 2016 sesuai target yang dibebankan KONI Kepri. "Tim layar Kepri adalah juara bertahan, pastinya tim daerah lain berambisi mengalahkan kami," kata Weng. 

BACA JUGA: Panpel Persib Siapkan 30 Ribu Tiket, Ini Daftar Harganya

Pematangan teknik sekaligus menambah pengalaman menjadi fokus try out tim layar Kepri. Pasalnya, meski sudah memiliki atlet yang sudah terbukti berpengalaman dan berprestasi di gelaran PON sebelumnya yang bercokol di tim layar Kepri macam Maznun dan Maryati, namun untuk mewujudkan menjadi juara umum lagi tentu bukan perkara mudah. "Persaingan dengan daerah lain masih terbuka," imbuh Weng.

Tim layar Kepri yang beranggotakan tujuh atlet akan menjalani latih tanding dengan atlet layar Malaysia. "Mereka (atlet Malaysia) juga sedang dalam persiapan menghadapi Turnamen Sukma (PON nya Malaysia), jadi waktu dan momentnya pas, sama-sama butuh lawan tanding," tutur Weng.

BACA JUGA: Jamu Persipura, Pelatih PBFC Ingin Timnya Zero Mistake

Sementara itu, Maznun mengaku siap dan optimis dengan adanya try out ke Malaysia ini. Tak tanggung-tanggung, ia sudah membidik emas di PON 2016 mendatang. "Insha Allah, hatrick emas PON," koar pemilik emas cabor layar di PON 2004 dan 2012 ini. (cr16/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Monaco Jadi Klub ke-8 Kiper Gaek Italia Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler